Daerah

Sempat jalani Perawatan, Bupati Tanahdatar Berpulang

Oleh : luska - Minggu, 20/09/2020 16:30 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Tanahdatar dan sumatera Barat berduka karena kehilangan putra terbaiknya yaitu Irdinansyah Tamizi (63 Th) Bupati Tanahdatar, Sabtu jam 19.55 WIB.

Sebelumnya beliau sempat dirawat di RSU M Djamil Padang.

Kabar duka meninggalnya Irdinanyah tarmizi bupati yang ramah dan penuh senyum ini tidak saja tersebar digroup wa, tetapi juga di Medsos lainnya.

Jenasah almarhum diberangkatkan dari rumah dinas di Indo jalito sampai kepekuburan keluarga di Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara.

Sebelum diberangkatkan jenazah dilepas dan diserah terimakan dari pihak keluarga yang diwakili oleh menantu beliau Ade Pratama yang juga anggota DPR RI. Hadir di rumah duka diantaranya   Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abid, wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma, Ketua DPRD Tanahdatar H Roni Mulyadi DT Bungsu, Anggota Forkopinda Tanahdatar dan padang Panjang, Sekda tanahdatar Irwandi beserta kepala OPD terkait termasuk juga hadir pengurus LKAAM tanahdatar, MUI dan Rektor UIN Padang dan Rektor IAIN Batusangkar.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih yang terhingga kepada pelayat yang sudah hadir di acara pemakaman hingga mengantarkan jenazah  ketempat peristrahatan terakhir.

Pihak keluarga juga tidak lupa menyampaikan maaf jika selama bergaul dan memimpin Kabupaten Tanahdatar ada khilaf kata dari almarhum. 

Sementara itu Ketua DPRD Tanahdatar H Roni Mulyadi juga menyampaikan turut berduka cita atas nama anggota DPRD Tanahdatar,.

" Banyak kesan yang tidak dilupakan dengan sosok kepimpinan beliau dan yang saya ingat seusai pelantikan saya. Dia minta untuk memperhatikan rakyat dan anak anak yatim. Dan begitu mulia harapannya bagaimana masyarakat untuk lebih maju kedepannya," kata Ketua DPRD Tanahdatar H Roni Mulyadi.

Dilokasi yang sama, wakil Bupati Zuldafri Darma mengakui selama mendampingi beliau sebagai wakil Bupati banyak  pelajaran yang beliau tinggalkan untuk kita teladani dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat menjalankan pemerintahan dan banyak mencontohkan kepada kita Bagaimana menjadi pemimpin yang baik,Arif dan bijak kepada kita semua disamping itu dia juga seorang ulama    Namun insan biasa beliaunya juga manusia  dan karena itulah wabub meminta kepada masyarakat Tanahdatar untuk mendoakan beliau menuju sorga Jaitunain.

Setelah dilepas di Indo Jalito, kemudian Jenasah Irdinansyah Tarmizi dishalatkan di Mesjid Nurul Amin Pagaruyung,  sebelum dibawa kepekuburan keluar jenasah dilepas dimuka kantor Bupati Tanahdatar oleh Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abid

Dalam sambutannya Nasrul abid mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan belasungkawa secara resmi atas meninggalnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  yang merupakan pimpinan serta panutan masyarakat  Tanahdatar.

" Kita kehilangan seorang pemimpin terbaik, sahabat kita Drs. H. Irdinansyah Tarmizi. Kami sudah mengenal  semenjak beliau anggota DPRD Sumbar, beliau  politisi yang santun, pekerja keras yang selalu memikirkan masyarakat. Selain itu almarhum juga seorang ulama, tidak pernah kasar dan selalu menjalin hubungan pada semua orang," kata Nasrul Abit saat pelepasan.

Rasa duka cita juga terucap dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Beliau adalah sosok adalah pribadi baik, pekerja keras, dan selalu menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadanya. Saya bersama Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov Sumbar merasakan kehilangan yang amat mendalam, 

Selanjutnya jenazah Irdinansyah Tarmizi dibawa dengan ambulans ke rumah keluarga di Tapi selo dan disemayankan dirumah gadang beliau sebelum dibawa kepekuburan keluarga dan ratusan warga menghadiri pemakaman beliau (M.Datuk)

Loading...

Artikel Terkait