Bisnis

Menteri Erick Tunjuk Noer Fajrieansyah Jadi Direktur Kelembagaan PT PNM

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 25/09/2020 15:45 WIB

Noer Fajrieansyah Jadi Direktur Kelembagaan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak posisi direksi di sejumlah perusahan BUMN. Kali ini, Erick menunjuk Noer Fajrieansyah sebagai Direktur Kelembagaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Pria 37 tahun tersebut sebelumnya merupakan Direktur Strategic, Portofolio & IT PT Pos Indonesia (Persero) sejak tahun 2017. Fajrie, sapaan akrab Noer Fajrieansyah juga sudah malang melintang di berbagai perusahaan BUMN.

Pria kelahiran Jakarta, 4 Februari 1983 ini mengawali karier sebagai seorang profesional di PT Antam Tbk pada 2007-2009. Setelahnya, pada tahun 2010, dirinya pindah ke BP MIGAS yang saat ini menjadi SKK Migas.

Dirinya kemudian dipercaya sebagai Ketua Komite audit PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dan ditunjuk sebagai Komisaris PT Hotel Indonesia Natour tahun 2014.

Setelah itu Fajrie menjadi Direktur Keuangan dan berpindah menjadi Direktur Corporate Resources di PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI), dan setelahnya menjadi salah satu direksi di PT Pos Indonesia.

Saat menjadi direksi di PT Pos Indonesia, dirinya mampu mengubah cara kerja Pos Indonesia dari pola lama menuju digitalisasi informasi.

Dirinya pun mengembangkan berbagai inovasi seperti video conference SPACE, sistem teknologi pendistribusian bantuan sosial tunai hingga mengembangkan aplikasi layanan keuangan Pos Giro.

Selain itu, dia juga mensinkronisasikan penggunaan teknologi dengan hampir semua layanan di Pos Indonesia, mulai dari pelayanan logistik, hingga jasa keuangan.*(Rikard Djegadut).

 

Loading...

Artikel Terkait