Nasional

Nasabah Inspiratif, Usaha Ibu Nilawati Catatkan Pendapatan hingga Rp2 Jutaan Per Hari

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 27/09/2020 14:01 WIB

Nasabah INspiratif PNM Ibu Nilawati (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perjuangan insan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menurunkan angka kemiskinan di Indonesia sedikit demi sedikit menunjukkan hasil yang baik. PNM berkary untuk negeri dengan memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro dan kecil menengah.

Banyak warga binaannya baik nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) serta Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sukses menjalankan usahanya. Kisah sukses Ibu Nilawati adalah salah satunya.

Ibu Nilawati adalah salah satu nasabah ULaMM Lhokseumawe PNM Cabang Aceh. Ia Seorang Perempuan tangguh yang berjuang bersama suami dan ketiga orang anaknya yang sudah beranjak dewasa.

Kisah sukses perempuan tangguh kelahiran 29 Februari 1976 ini bermula ketika dirinya sangat membutuhkan tambahan modal usaha untuk meningkatkan usahanya.

Bak gayung bersambut, mengetahui hal tersebut, ULaMM cabang Lhokseumawe pun mengajaknya bergabung menjadi nasabah ULaMM.

Dengan semangat, IBu Nilawati pun mengikuti proses pembiayaan di ULaMM Lhokseumawe Aceh. Sekarang dengan adanya pinjaman modal dari ULaMM Lhokseumawe Aceh, usaha home industri kue bangkit ibu Nilawati pun bertambah.

Ia kini bisa menambah barang dagangannya sehingga pendapatannya menjadi Rp. 2.000.000 s/d 2.500.000 perhari.

Setiap hari, ia berjualan barang dagangan ke langganan-langganan tetapnya, yang harus dipasok ke beberapa toko di kota Lhokseumawe dan di daerah lainnya.

Ibu nilawati juga memasarkan kuenya sampai ke Aceh Timur hingga ke Banda Aceh dan toko-toko lainnya yang ada di wilayah Aceh.

Semoga pendapatannya bisa meningkat dan kehidupannya menjadi lebih baik.*

Artikel Terkait