Daerah

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Sleman

Oleh : Ronald - Minggu, 04/10/2020 11:40 WIB

Pada penggeledahan tersebut, Densus 88 mengamankan seorang pria terduga teroris berinisial HD beserta barang bukti. (Foto : Ilustrasi).

Sleman, INDONEWS.ID - Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di sebuah rumah kontrakan di Dusun Lojisari RT 08 RW 22, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman. Pada penggeledahan tersebut, seorang pria terduga teroris berinisial HD diamankan beserta barang bukti.

Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto membenarkan soal hal tersebut. Dia mengatakan, Polres Sleman membantu pengamanan saat penangkapan maupun penggeledahan.

"Ya (ada penangkapan dan penggeledahan). Polres Sleman hanya memback up pengamanan saja. Untuk detailnya Densus 88 yang tahu," ujar Anton saat dihubungi soal penangkapan teroris di Sleman, Sabtu (3/10/2020).

Sementara itu, disaat bersamaan, Ketua RW 22, Hidron Darsono (56), yang turut menjadi saksi penggeledahan, mengatakan beberapa barang elektronik diamankan.

"Ya barang-barang elektronik, ada HP, laptop, buku-buku. Kan nanti ada pemeriksaan lebih lanjut. Jadi saya tidak bisa menjelaskan secara rinci," kata Hidron saat ditemui di lokasi usai proses penggeledahan, Sabtu (3/10/2020).

Menurut Hidron, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 17.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 21.30 WIB. Dari kesaksiannya, diamankan satu orang laki-laki. Berdasar informasi, laki-laki yang diamankan berinisial HD.

"Ini semua baru diperiksa, tadi sekitar jam 17.00 WIB lebih. Yang diamankan satu orang laki-laki," ucapnya.

Laki-laki yang diamankan tersebut, kata Hidron, diketahui bukan warga setempat. Mereka merupakan pendatang dari Jawa Timur yang sudah mengontrak di wilayah itu sejak 3 tahun.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan warga, banyak yang tidak mengenal sosok keluarga ini termasuk juga permasuk pekerjaannya.

"Ngontrak 3 sampai 4 tahun. Satu rumah ada suami istri anak tiga. Anaknya masih kecil-kecil. Kalau tidak salah aslinya Jawa Timur," tandasnya. (rnl)

 

Artikel Terkait