Daerah

Dukung Protokol Kesehatan, Anak Perusahaan PTPN Group Bagi Masker di Semarang

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 09/10/2020 09:20 WIB

Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui anak perusahaan PTPN IX membagikan paket masker, makanan dan minuman secara gratis kepada masyarakat di Semarang.(Foto:Tangkapan layar video pembagian masker)


Jakarta, INDONEWS.ID - Di tengah pandemi covid-19, pemerintah Indonesia telah menetapkan era adaptasi kebiasaan baru di berbagai kegiatan masyarakat.

Sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani kegiatan di luar rumah, pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan covid-19 saat di luar ruang.

Dalam mendukung program pemerintah tersebut, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) melalui anak perusahaan PTPN IX membagikan paket masker, makanan dan minuman secara gratis kepada masyarakat di Semarang. Hal tersebut sebagai salah satu kepedulian PTPN IX dalam mencegah penularan covid-19.

Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Imelda Alini Pohan mengatakan, program pembagian masker ini sebagai salah satu bentuk upaya PTPN Group mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat umum terutama pada saat beraktivitas di luar rumah.

Dengan adanya pembagian masker ini, PTPN Group berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu perlindungan diri dan keluarga serta mendukung pemerintah untuk menekan penyebaran virus covid-19.

"Sebagai perusahaan BUMN, kami mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19 dengan cara membagikan paket masker, makanan dan minuman kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini kami mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Harapan kami masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu,” kata Imelda Alini Pohan kepada media, Jakarta, Jumat,(9/10/2020)

PTPN IX tidak hanya membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, namun juga membagikan makanan dan minuman untuk masyarakat kota Semarang. Kegiatan ini dimulai dari Kawasan Simpang Lima, Semarang. Paket tersebut juga diberikan kepada Anggota Kepolisian yang sedang melayani masyarakat serta tidak luput juga untuk pengguna jalan yang sedang menepikan kendaraannya.

Imelda menambahkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai peran PTPN Group dalam menangani penularan wabah covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan membantu masyarakat terdampak covid-19.

Hal ini membuat PTPN Group tergerak sebagai perusahaan BUMN yang ikut dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di berbagai aktivitas masyarakat dengan membagikan masker serta makanan dan minuman gratis untuk masyarakat Semarang.*

 

Loading...

Artikel Terkait