Nasional

Peringati Hari Pahlawan, Pusdiklatpassus Gelar Bakti Sosial di Cisarua

Oleh : very - Rabu, 04/11/2020 13:10 WIB

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., memberi bantuan sosial kepada warga sekitar, di Cijanggel Cisarua Bandung Barat, Selasa (3/11/2020). (Foto: Ist)

 

Cisarua, INDONEWS.ID --- Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus  Batujajar, Bandung  menggelar bakti sosial (Baksos) di Cijanggel Cisarua Bandung Barat, Selasa (3/11/2020).

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E., mengatakan kegiatan ini pada hakekatnya merupakan salah satu wujud kesetiakawanan sosial dari lingkungan organisasi sosial kemasyarakatan termasuk kepedulian TNI Angkatan Darat khususnya Kopassus.

Brigjen TNI Thevi A. Zebua juga menambahkan kegiatan ini perlu ditumbuhkembangkan, karena selain akan memperkokoh rasa cinta dan kebersamaan sesama warga dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga rasa peduli, rasa tanggung jawab senasib sepenanggungan. 

"Baksos sekaligus sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua. TNI terlahir dari rakyat TNI, adalah anak dari rakyat maka dalam situasi seperti ini TNI harus bersatu dengan rakyat untuk menghadapi kendala dan pandemi yang sedang melanda di negeri kita dan seluruh dunia. Maka TNI dengan rakyat harus bersatu bahu membahu dalam tatanan kehidupan baru new normal untuk menghadapi covid 19 ini," ujar Danpusdikpassus di lokasi bakti sosial, seperti dikutip dari siaran pers Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Achmad Munir di Jakarta, Selasa (3/11).

Ditambahkannya, TNI khususnya Kopassus menyadari kesulitan masyarakat sekarang, terutama di daerah Cijanggel Cisarua yang merupakan daerah latihan Kopassus. Daerah ini hampir setiap saat dipakai untuk latihan. Karena itu, banyak masyarakat yang turut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kelancaran pendidikan dan latihan Kopassus.

"Pada hari ini kami memberikan 100 paket sembako, yang berisikan  beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus, teh celup 1 kotak, makanan ringan, gula pasir 1 kg. Sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di Cijanggel Cisarua, Bandung Barat  yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando," pungkasnya. (Very)

Loading...

Artikel Terkait