Daerah

Seminar DPN Perkasa, Djokas : Tukang Pembentuk Peradaban

Oleh : luska - Minggu, 29/11/2020 12:45 WIB

Jambi, INDONEWS.ID - Seminar bangga menjadi pekerja konstruksi kompeten yang di laksanakan di Shang Ratu hotel, Kota Jambi, Minggu 29 November 2020. Seminar DPN Perkasa, Djokas bilang tukang pembentuk peradaban. 

Acara para tukang ini di gelar atas kerjasama antara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersama Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa PBW Jambi.

DPN ini terbentuk dari ide cemerlang untuk meningkatkan kualitas atau Sumber Daya Manusia (SDM), martabat para tukang bangunan serta dapat bersaing di kancah nasional.

Berlangsung secara khidmat, selaku Dewan Penasehat Jambi, Djokas Siburian dalam sambutannya mengatakan bahwa tukang itu pembentuk peradaban di dunia. 

"Tukang itu tidak membentuk rumah, kos-kosan atau sebagainya. Tapi tukang itu adalah profesi terbaik nomor 7 dunia, bahwa tukang itu pembentuk peradaban dunia," ungkap Djokas dengan nada semangat. 

Di akhir sambutannya, Djokas sangat mengapresiasi para tukang yang hadir dalam seminar ini.

"Saya mengapresiasi sekali kepada bapak-bapak telah meluangkan waktu dan pikiran untuk hadir disini. Sekalian saya berharap semoga apa yang di berikan pembina kita dari Kesbangpol berguna untuk kita semua," tutupnya di sambut riuh tepuk tangan dari peserta seminar.

Dari sambutan selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti, SE MSI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan informasi serta dapat menghasilkan pekerja yang profesional.

"Kegiatan ini di harapkan mampu menghasilkan pekerja konstruksi yang profesional dan kompeten di bidang jasa konstruksi," ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Mukti juga menuturkan ini akan mengoptimalkan sinergi antara pemerintah dengan para tukang yang ada di Jambi. Hal ini guna meningkatkan kesejahteraan dan martabat para pekerja dengan profesi tukang di Jambi.

"Organisasi ini bisa menjadi penghubung antara pemerintah dan tukang dan dapat meningkatkan kesejahteraan tukang," harap Mukti.

Sementara itu Mukti juga berharap kepada aparatur sipil, dinas terkait untuk meningkatkan dan mengelola kualitas SDM yang ada di Jambi khususnya pekerja tukang agar dapat bersaing di kanca nasional.

Artikel Terkait