Nasional

Maksimalkan Kinerja Polri, Kompolnas Lakukan Monitoring di Kepri

Oleh : luska - Sabtu, 05/12/2020 05:17 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Anggota Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto, MM didampingi staf melaksanakan monitoring ke Wilayah Hukum Polda Kepulauan Riau dalam rangka pemantauan kesiapan Polda Kepri dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau.

Tiba di Kota Batam, Tim didampingi Auditor Itwasda Polda Kepri langsung menuju Kota Tanjungpinang guna melakukan pemantauan langsung di Kantor KPU di lanjutkan ke Kantor Bawaslu Prov Kepri terkait kesiapan baik prosedur pengamanan personel Polri dilapangan maupun kesiapan penyelenggara Pilkada, Jumat (4/12/2020) pagi.

Disela kunjungannya di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kepri, Pudji berpesan kepada personel Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan jelang akhir masa Kampanye agar tetap mempedomani prosedur pengamanan dan terus tingkagkan diteksi dini terjadinya kerawanan kamtibmas serta selalu menerapkan mempedomani kepatuhan terhadap Prokes selama bertugas.

“Kehadiran kami dari Kompolnas, bagaimana memantau dan memastikan penerapan rencana prosedur pengamanan Pilkada di Kepri berjalan sesuai rencana dan kami berharap bisa mendapatkan keterangan dilapangan secara sistematis sehingga mampu menjadi bahan kajian untuk dilaporkan demi mendorong kinerja Polri maksimal" pungkas Pudji.

Pudji Hartanto menambahkan bahwa kehadiran Kompolnas diharapkan dapat memberi support moral langsung dilapangan kepada personel yang melaksakan tugas sehingga dapat memberikan pengabdian yang maksimal dalam tugasnya.

“Dengan adanya kegiatan monitoring ini, kami dari Kompolnas bisa langsung turun kelapangan sehingga dapat melihat dan bahkan bisa memberi langsung dukungan moral serta semangat kepada para anggota Polri dalam menjalankan tugasnya” tambahmya. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait