Gaya Hidup

Album Fariz RM Sakura Dirilis Kembali

Oleh : luska - Kamis, 17/12/2020 19:30 WIB

Jakarta, INDONESW.ID - Memasuki usia 40 tahun, album fenomenal “Sakura” dari Fariz RM dirilis kembali dalam format piringan hitam. Rilis ulang ini adalah hasil kerjasama Hitam Manis Records dan Musica’s Studio.

Pada sleeve cover album tersebut, Fariz RM menulis:

Alhamdulillah, setelah 40 tahun diterbitkan untuk pertama kali, album kedua saya yang berhasil membawa nama saya menjadi bagian dari sejarah industri musik di Indonesia ini masih diminati dan dicari oleh para pencinta karya musik di tanah air.

Saya bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan serta mendukung saya untuk tetap berkarya dan percaya bahwa melalui bahasa musik yang universal, berbagai pesan dan tujuan mampu memberi kontribusi positif bagi peradaban kehidupan dan budaya berbagai ras dan sosial manusia di seluruh dunia.

Bersama perkembangan teknologi dan informasi, musik Fariz RM masih terus dimintai dari berbagai generasi di berbagai tempat, bahkan melampaui batas-batas wilayah negara. Lagu-lagunya juga dibawakan ulang dalam berbagai kesempatan kolaborasi panggung hingga rekaman.

Album “Sakura” menjadi tonggak penting bagi perjalanan karir Fariz RM yang panjang dan bersinar. Di album ini, Fariz RM menulis lagu-lagu karangannya bersama Jimmy Paais dan Anton Pangabean, juga memainkan sendiri beragam alat musik.  

Lagu “Sakura” yang termuat di album ini pernah dinobatkan sebagai salah satu dari “150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” versi majalah Rolling Stone Indonesia. (Harlan Boer)

Loading...
TAGS : Fariz RM Sakura

Artikel Terkait