Nasional

Ternyata Ini! Hotman Paris Ungkap Alasan Tolak Dampingi Rizieq Shibab

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 22/12/2020 14:01 WIB

Pengacara Hotman Paris Nasution. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Beberapa waktu lalu pengacara kondang 

Hotman Paris mengaku diminta warganet untuk mendampingi proses hukum yang tengan dijalani pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Belakangan, pengacara yang akrab disapa Bang Hotman ini mengatakan dirinya menolak untuk menjadi kuasa hukum Habib Rizieq. 

Ia mengatakan menolak menjadi kuasa hukum Rizieq yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan karena menggelar kerumunan massa di kawasan Petamburan, bulan kemarin.

Apa sebab? Menurut Hotman, banyak tokoh dan pengacara hebat di sekitar Rizieq yang akan membela jika dibutuhkan.

"Banyak tokoh-tokoh dekat sama Rizieq itu yang juga pengacara, mereka akan membela Habib Rizieq bukan Hotman," kata Hotman Paris menegaskan, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (16/12/2020).

Pengacara kelahiran 20 Oktober 1959 ini beralasan ingin memberikan kesempatan pada pengacara-pengacara lain yang justru menawarkan diri jadi pengacara Habin Rizieq Shibab.

"Banyak pengacara senior yang dekat sama Habib Rizieq, jadi saya kasih lah kesempatan pada mereka," ujarnya.

Ditambah lagi, Hotman Paris tengah menangani banyak perkara bisnis. Dia mengaku tidak punya waktu untuk menambah perkara lainnya.

"Saya terlalu sibuk untuk perkara bisnis. Hampir semua konglomerat saya pengacaranya. Jadi saya tidak mungkin ada waktu lagi," ujarnya.

"Dan saya menghormati para pengacara senior yang selama ini membela Habib Rizieq. Silakan saja mereka," katanya.

Sebelumnya, permintaan tolong pendukung Habib Rizieq tersebut diungkapkan sendiri oleh Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya.

"Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yang lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??" kata Hotman, Senin (14/12/2020).

Dalam unggahannya itu, Hotman membagikan sebuah foto tangkapan layar dari seorang warganet bernama Pocut Sarina alias @sarina_cut.

Sarina menyapa Hotman Paris dan mengungkapkan keinginannya untuk memperoleh jasa pengacara papan atas itu.

"Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kami harus bayarnya jasamu pak pls, i will do best for u pak @hotmanParis," kata Sarina.*

 

Artikel Terkait