Daerah

Upaya Humanis Berbuah Manis Dalam Memberantas Peredaran Narkoba di Muaro Jambi

Oleh : luska - Rabu, 30/12/2020 07:30 WIB

Upaya Humanis berbuah manis dalam membrantas peredaran narkoba di muaro jambi

Muaro Jambi, INDONEWS.ID -- dalam konferensi pers akhir tahun 2020, yang di gelar di aula wira pratama Polres Muaro Jambi, selasa 29 desember 2020, kapolres muaro jambi, AKBP Ardiyanto di dampingi oleh seluruh pejabat utama polres muaro jambi.

Adriyanto menyampaikan beberapa prestasi yang di capai oleh Resort yang ia pimpinnya dimana sejumlah penyelesaian tindak pidana mengalami peningkatan.

" mengalami kenaikan dari proses penyelesai tindak pidana 92%, dari kasus pembunuhan mengalami penurunan di tahun 2020, sementara itu tipikor stabil hanya 1 ". terang AKBP Ardiyanto dalam konferensi pers akhir tahun polres muaro jambi. Selasa (29/12).

Sementara itu dari sisi illegal driling yang di khawatirkan akan memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum polres muaro jambi mengalami peningkatan.

" illegal driling ada peningkatan 5 kasus " singkatnya

Namun dari sisi Laka lantas menurun sebanyak 53 kasus dari 246, turun 21.54%, sedangkan dari sisi kerugian materi yang di alami dalam kasus laka lantas di polres muaro jambi pada tahun  2019 sebanyak Rp. 1.4 M sedangkan pada tahun 2020 sebanyak Rp.  1.1 M

Tak hanya itu saja dengan upaya pendekatan secara humanis dan hubungan baik kepada masyarakat desa pulau kayu aro yang sempat dikenal sebagai kampung narkoba di muaro jambi, Ardiyanto menyebutkan pada tahun 2020 resnarkoba polres muaro jambi mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Narkoba 2019 sebanyak 34 perkara, 2020 peningkatan pengungkapan sebanyak 63 perkara, 44 orang menjadi 102 orang, kita berhasil menggagalkan penyeludupan dari riau " jelas kapolres muaro jambi. Selasa (29/12)

Tak hanya itu saja ardiyanto menuturkan bahwa keberhasilan polres muaro jambi bersama para toko masyarakat desa pulau kayu aro dalam membrantas narkoba menjadikan desa tersebut, menjadi desa tangguh anti narkoba.

" Namun kita dari kepolisian kemarin sudah mendeklarasikan bahwa desa pulau kayo aro menjadi desa tangguh anti narkoba dan kemarin sudah kita deklarasikan bersama bapak kapolda jambi "

kerja keras tentu tidak mengkhianati hasil, hasil dari upaya humanis yang di lakukan oleh satresnarkoba polres muaro jambi dalam membrantas narkoba berbuah manis, pasalnya masyarakat muaro jambi sangat mendukung pihak kepolisian dalam membrantas narkoba.

"Dulu kita masuk desa pulau kayo aro itu susah, karena kita di hadang masyarakat, pada saat kita melakukan penangkapan dan alhamdulillah kita tidak ada halangan berkat informasi dari masyarakat disana keberhasilan ini merupakan upaya humanis yang kita lakukan selama ini " paparnya.

Artikel Terkait