Nasional

Heboh! Terawan Langsung Lakukan Ini Usai Tinggalkan Kursi Menkes

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 30/12/2020 10:59 WIB

Mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto

Jakarta, INDONEWS.ID - Terawan Agus Putranto mengatakan dirinya langsung menangani pasien usai dicopot dari kursi Menteri Kesehatan. Bahkan Ia mengaku, salah satu pasiennya datang dari Amerika Serikat.

"Tadi saya sudah pensiun jadi menteri, dan itu kebanggaan buat saya, saya boleh menyuntik orang kembali," kata Terawan saat Serah terima jabatan Menkes yang dilakukan di Kementerian Kesehatan secara virtual, Selasa (29/12/2020).

"Dan tadi pagi, siang tadi, sebelum saya berangkat ke sini, saya boleh mengerjakan 3 pasien, menolong 3 pasien, 2 pasien dengan stroke batang otak dan serebelum. Dan satu pasien langsung bagus. Yang 1 pasien dengan dimensi datang dari Amerika jauh-jauh dan tadi juga kita dapat diselesaikan dengan baik karena anugerah Tuhan," tutur Terawan.

Dalam kesempatan itu, Terawan pun mengatakan bahwa ia akan meneruskan profesi sebagai dokter yang selama ini ditinggalkannya setelah menjadi Menkes.

"Semoga semuanya berjalan dengan baik dan saya akan meneruskan profesi saya apapun yang diizinkan. Kalau itu diizinkan mengerjakan, saya kerjakan. Kalau nanti diizinkan saya mengerjakan yang lain, saya juga kerjakan," katanya.

Terawan mengatakan bahwa meneruskan profesinya merupakan wujud bakti kepada bangsa dan negara. Ia mengaku akan terus bekerja dengan iklas apa yang bisa dikerjakannya.

"Itulah wujud bakti saya kepada bangsa dan negara. Apa yang bisa saya kerjakan, saya akan kerjakan ikhlas beserta dengan keluarga dan kebetulan staf-staf saya ini mantan militer semua. Semua juga sadar, kapan harus berhenti, kapan harus berjalan, kapan harus menghadapi situasi, kapan tahu kemampuan dan kapan tahu batas kemampuan," kata Terawan.*

Artikel Terkait