Pojok Istana

Besok Divaksin, Jokowi Disarankan Tidur Yang Cukup

Oleh : Ronald - Selasa, 12/01/2021 21:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama di Indonesia yang resmi akan disuntik vaksin Covid-1 pada Rabu (13/1) besok. Pihak Sekretariat Presiden dari Istana Kepresidenan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengaturan vaksinasi COVID-19.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi bakal disuntik oleh Tim Dokter Kepresidenan. Sebelum diberi vaksin, menurut Heru, Jokowi hanya perlu tidur yang cukup dan sarapan terlebih dulu besok pagi.

"Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dulu," kata Heru kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Proses vaksinasi COVID-19 untuk Jokowi akan disiarkan secara langsung lewat YouTube Sekretariat Presiden. Lokasi vaksinasi COVID-19 Jokowi akan dikabarkan setelahnya.

Ia juga mengatakan, Jokowi bakal disuntik vaksin sekitar pukul 10.00 WIB. "Pagi jam 10. Nanti ada live streaming (penyuntikan vaksin kepada Jokowi)," kata Heru.

Heru mengatakan Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac. Saat ini, vaksin Sinovac sudah dikirim ke daerah-daerah untuk proses vaksinasi secara serempak besok.

"Iya Sinovac," pungkas Heru.

Jauh sebelumnya, Jokowi menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksin Covid-19. Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

Penyuntikan dirinya dan para menteri Kabinet Indonesia Maju akan dilakukan di Jakarta sebagai simbol dimulainya vaksinasi di Indonesia. (rnl)

 
 
Loading...

Artikel Terkait