Gaya Hidup

Hari Ini Bro Andra dan Bro Donay Dilepas ke Timor Leste

Oleh : very - Sabtu, 23/01/2021 21:01 WIB

Hari ini, Sabtu (23/1) tepat pukul 10.30 WIB kedua rider yang menunggangi Kawasaki Versys menjalani start dalam misinya ke Timor Leste. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Hari ini, Sabtu (23/1) tepat pukul 10.30 WIB kedua rider yang menunggangi Kawasaki Versys menjalani start dalam misinya ke Timor Leste.

Bro Andra dan Bro Donay yang merupakan member dari Versys Owner Indonesia (VOID) chapter Bekasi tadi pagi resmi diberangkatkan dari dealer Kawansakti, Kawasaki, Bekasi Timur. Sebelum keduanya melakukan perjalanan jauhnya itu, acara seremonial sederhana dilaksanakan secara singkat. Momen ini tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Event seremonial dimulai kata sambutan dari PP IMI, Perwakilan VOID, Perwakilan Dealer dan kata sambutan dari Promotor Ride for Friendship, Bro Gerald. Tak kalah pentingnya, yang hadir dipelepasan ini berdoa bersama untuk keselamatan perjalanan keduanya.

M Joel D Mastana, Secretary Tourism & Mobility PP IMI mengatakan, turing Bro Andra dan Bro Donay merupakan perjalanan yang banyak tantangannya. Pertama, masa pandemi covid. Disaat inilah Ride for Friendship dijalani oleh kedua rider. Kedua, Bro Andra dan Bro Donay harus melaksanakan misinya di perjalanan persahabatan tersebut.

"Saya sangat mensupport keduanya untuk turing ke Timor Leste. Jikapun IMI tidak memberikan dukungan, keduanya tetap akan jalan. Karena itu IMI telah mengeluarkan surat resmi perjalanan mereka. Ingat, di turing ini musuh yang dihadapi tidak terlihat, yakni virus covid," kata Joel, Sabtu (23/1/21) di Bekasi Timur.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Bro Wijaya, Perwakilan VOID. Ia menuturkan, VOID selalu memberikan dukungan kepada membernya. Dan semoga Bro Andra dan Bro Donay dilancarkan diperjalanannya. Selamat jalan. Sehat selalu.

Demikian juga yang dikatakan oleh Sang Promotor Ride for Friendship,. Bro Gerald. Ia menghaturkan terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung Ride for Friendship.

"Saya hanya bisa membantu membuka jalan untuk kelancaran keduanya. Semoga perjalanan Bro Andra dan Bro Donay selamat hingga tujuan dan kembali ke Bekasi dalam keadaan sehat. Serta dapat menyelesaikan misinya," ucap Bro Gerald.

Berikutnya kata sambutan juga diungkapkan oleh Albert, Perwakilan Kawasaki. Ia mengatakan, Kawasaki memberikan dukungan terhadap perjalanan kedua biker itu. Diantaranya, tempat pelepasan perjalanan dan adanya sedikit goodybag selama di jalan. Dan pihak Kawasaki sudah siap dengan towing bila motor Versys mereka memerlukan bantuan.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan semua showroom Kawasaki yang dilintasinya. Bila ada problem mesin dan lain sebagainya silakan hubungi saya. Saya akan hubungi dealer terdekat dengan lokasi keduanya," ucap Albert.

 

Dilepas Keluarga dan Perwakilan Komunitas

Usai seremonial acara dilanjutkan dengan berfoto bersama sebelum kedua biker yang telah berpengalaman ini memutar gas roda duanya. Kemudian detik detik jarum jam semakin dekat menunjukan pukul 10.30, saat inilah yang sedikit mengharukan. Baik Bro Andra dan Bro Donay kembali meminta izin keluarga inti. Keduanya memohon doa agar diperjalanan yang menempuh jarak 6712 kilometer ini tanpa ada gangguan dan dilancarkan turingnya.

Tak hanya meminta izin dari pihak keluarga, Bro Andra dan Bro Donay memohon doa restu dari member komunitas yang hadir di sini.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk semua yang telah mendukung pelaksanaan Ride for Friendship ini. Saya mohon doanya," kata keduanya yang akan menghabiskan waktu perjalanannya selama 40 hari.

Tepat pukul 10.30 WIB kedua penunggang Versys 250 CC ini memakai jaket, helm dan menaiki motornya. Dan memutar gas menuju lokasi Bandung untuk etape perjalanan di hari pertama. Nantikan terus beritanya di sini. (Very)

Loading...

Artikel Terkait