Gaya Hidup

Ride for Friendship, Touring Persahabatan Indonesia-Timor Leste Sambil Sosialisasikan Misi IMI dan 4 Pilar MPR

Oleh : very - Minggu, 17/01/2021 17:53 WIB

Konferensi pers Bro Andra dan Bro Donay menggagas touring dari Bekasi, Indonesia, ke Timor Leste dalam acara “touring persahabatan” kedua negara. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Bro Andra dan Bro Donay akan menggagas touring dari Bekasi, Indonesia, ke Timor Leste dalam acara “touring persahabatan” kedua negara.

Persiapan touring motor tersebut hingga kini sudah mencapai 99 persen. Sisanya, satu persen, hanya untuk menggas motor Kawasaki Versys di hari keberangkatannya, Sabtu 23 Januari 2021.

Kedua Bikers, Bro Andra dan Bro Donay yang sudah melalangbuana ke pelosok daerah Indonesia tersebut akan dilepas di dealer Kawan Sakti, Bekasi Timur, tepat pukul 09.00 WIB. Kedua penunggang roda dua tersebut akan berduet melakukan perjalanan ribuan kilometer yang menempuh waktu sebulan lebih hingga 26 Februari 2021 mendatang.

"Kami akan menjalani visi dan misi yang telah kami rencanakan, yaitu, akan mensosialisasikan empat pilar MPR dan misi IMI. Dan di saat pandemi ini tentunya kami juga tak henti untuk mengkampanyekan covid-19. Touring yang kami jalani ini tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata Bro Andra yang didampingi Bro Donay saat konferensi pers.

Kedua member Versys Owners Indonesia (VOID) chapter Bekasi ini, sudah mempersiapkan segala sesuatunya, dari mulai izin keluarga, mental fisik  serta yang sangat penting adalah surat izin keberangkatan keduanya menuju Timor Leste. Semuanya itu sudah siap. Bahkan telah mendapatkan persetujuan dari Pengurus Pusat (PP) IMI

"Saya sebagai perwakilan dari IMI Pusat sangat mendukung touring Ride for Friendship, Bro Andra dan Bro Donay. Apalagi keduanya akan mensosialisasikan empat pilar MPR dan empat misi IMI. Yang dimaksud dengan misi IMI ini adalah aksi keselamatan berkendara, lingkungan, sosial dan wisata," ujar Bro M Joel D  Mastana, Secretary of Tourism & Mobility Pengurus Pusat (PP) IMI yang juga didampingi oleh Bro Wijaya, Perwakilan VOID kepada media di Limos Cafe, Sabtu 16 Januari 2021.

Ia mengatakan, Ride for Friendship merupakan touring persahabatan otomotif dua negara. Touring ini adalah perjalanan yang positif, brotherhood.

"Saya salut dengan keduanya, Bro Andra dan Bro Donay touring di masa pandemi ini. Apalagi kedua biker ini akan sosialisasikan protokol kesehatan (Prokes)," ucap Joel.

 

Tempuh Jarak 6712 KM

Kedua anggota VOID Bekasi ini akan melintasi rute Solo, Malang, Bali, Lombok, Kupang dan Timor Leste serta finish di Surabaya. Di beberapa titik yang mereka tempuh itu, mereka akan membagikan 1000 masker untuk masyarakat sekitar dan sosialisasikan betapa pentingnya menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer.

"Kami akan sosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara untuk para bikers yang kami kunjungi dan untuk masyarakat sekitar yang areanya kami lalui. Tentunya jika diperjalanan nanti bila adanya rapid test dan antigen akan kami ikuti dan laksanakan aturan tersebut. Sekarang kami juga sudah rapid test dan antigen, hasilnya negatif," kata Bro Donay.

Ia mengatakan, di dalam perjalanan ini keduanya akan mengeksplor tempat wisata seperti Komodo, Sumba, Kalimutu dan lainnya yang akan dilintasi kedua rider ini. Keduanya akan saling mendukung untuk mengabadikan momen panorama keindahan alam Indonesia dan merekam video selama diperjalanan yang menempuh jarak 6712 kilometer.

"Kami akan bawa dua GoPro di Ride for Friendship sehingga bisa saling mensupport untuk mengambil gambarnya," kata Bro Andra.

 

Disambut Bro Sabak dan Dubes Indonesia untuk Timor Leste

Setibanya di Timor Leste, Bro Andra dan Bro Donay akan mematuhi peraturan negaranya. Keduanya akan dikarantina selama 14 hari di Dili. Kedatangan mereka disambut sahabatnya, Bro Boy Sabak.

"Kami akan disambut Bro Boy Sabak dan akan di karantina di tempat tertentu di Dili. Tempat karantinanya sudah dipersiapkan. Usai karantina kami akan  berkeliling negara Timor Leste eksplor keindahan alam. Dan kami akan finish petualang di ujung Timor Leste," kata Bro Andra yang juga sebagai pemilik Limos Cafe Bekasi.

Tiba di Timor Leste, jika tidak berhalangan, mereka akan berkunjung ke Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Sahat Sitorus.

Dan bila ada kesempatan keduanya akan dipertemukan dengan Xanana Gusmao. Kemudian mereka akan gas motornya kembali ke Surabaya sebagai titik akhir Ride for Friendship.

Semoga Ride for Friendship berjalan baik dan Jagalah Persaudaraan Selama di Jalan. (Very)

Loading...

Artikel Terkait