Pojok Istana

Jokowi Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Untuk Jurnalis

Oleh : Ronald - Selasa, 09/02/2021 19:05 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah telah menyiapkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 untuk insan jurnalis di Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, di Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pada akhir Februari sampai dengan Awal Maret 2021. Nantinya, lima ribu dosis vaksin akan diberikan untuk para jurnalis atau awak media.

"Tadi saya sudah bisik-bisik dengan Profesor Nuh (Ketua Dewan Pers), untuk awal nanti, di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 (dosis),” kata Jokowi.

Presiden menambahkan, untuk saat ini pemerintah sedang fokus memberikan vaksin bagi tenaga kesehatan. Serta, bidang pelayanan masyarakat termasuk para pedagang pasar.

“Ini termasuk pertama, nanti keluar dari Bio Farma 12 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media,” tambahnya.

Hal ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari.

Dia mengatakan, pendapatan media yang kian tergerus akibat krisis ekonomi dan disrupsi digital menjadi tantangan bagi industri media. Untuk itu, dia berharap insentif ekonomi untuk industri pers nasional yang pernah dijanjikan pemerintah agar dapat segera diwujudkan.

“Ada aspirasi dari teman-teman, agar wartawan, pekerja media dan keluarganya memperoleh prioritas untuk mendapat prioritas vaksin Covid-19, karena kami tidak berhenti bekerja untuk Covid-19," pukasnya. (rnl)

Artikel Terkait