Pojok Istana

Jokowi Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Untuk Para Guru

Oleh : Ronald - Rabu, 24/02/2021 15:30 WIB

Didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi pantau langsung kegiatan vaksinasi covid-19 untuk para guru dan tenaga pendidik di Jakarta. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (24/2/2021) turut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru, tenaga pendidik dan kependidikan di Jakarta.

Vaksinasi terhadap guru, pendidik dan kependidikan digelar di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan. Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai dan saya mematchkan [mengecek] semuanya berjalan lancar,” kata Jokowi, Rabu (24/2/2021).

Orang Nomor Satu di Republik ini pun mengatakan bahwa vaksinasi bagi para tenaga pendidik dimulai dari Jakarta. Setelah itu, diharapkan vaksinasi terhadap kelompok pendidik dapat berlanjut ke semua provinsi di Tanah Air.

Presiden Jokowi kembali mengatakan bahwa pemerintah memprioritaskan kelompok tersebut untuk divaksinasi agar pada awal semester kedua 2021 proses belajar mengajar dapat berlangsung secara tatap muka. Jokowi juga menargetkan jutaan guru telah menjalani vaksinasi pada Juni 2021.

“Tenaga pendidik, kependidikan, guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan dan targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan,” ujarnya.

Presiden berharap usai vaksinasi, seluruh proses belajar mengajar dapat berjalan normal kembali. Dia menargetkan hal itu benar-benar dapat terealisasi. Adapun, hingga Selasa (23/2/2021), total penerima vaksinasi mencapai 1,26 juta orang dan dosis kedua telah diterima oleh 789.966 orang. (rnl)

Artikel Terkait