Gaya Hidup

Meprindo dan Majalah CSR Indonesia Siap Gelar "CSR Indonesia Award 2021" di Anyer

Oleh : very - Rabu, 03/03/2021 18:08 WIB

Logo CSR. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Event besar dan bergengsi tahunan yakni #CSRIndonesiaAward akan digelar pada 6 April 2021di Anyer, Banten mendatang. Event ini sudah masuk tahun ke-4. Pertama kali event tersebut dilaksanakan di Jakarta, berlanjut di Bandung, dan kemudian di Bali.

Pada kali ini tema yang akan diusung adalah “Challenges and Responsibilities of Companies to the Surounding Environment in The Era of The Covid-19 Pandemic”– Tantangan dan Tanggungjawab Perusahaan Terhadap Lingkungan Sekitar di Era Pandemi Covid-19.

Event ini digelar oleh Majalah CSR INDONESIA bersama Meprindo Group. “Setelah absen tahun 2020, tahun 2021 ini, kami akan menggelar kembali gelar event  dari #CSRIndonesiaAwards2021 untuk yang ke-4 (empat) kalinya akan di gelar di Anyer, Banten,” ujar CEO MEPRINDO, Aendra Medita, pelaksana event ini dalam rilis diterima, pada Rabu (3/3).

Pelaksanaan event tersebut nantinya akan memperhatikan dan memberlakukan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. “Karena itu, diharapkan yang akan terlibat adalah perusahaan dan sejumlah lembaga yang peduli akan dunia CSR dan juga kegiatan respon demi kebaikan dan kemanusian selama ini,” ujarnya.

Kekhasan penyelenggaraan CSR-Indonesia Awards ini yakni selalu mengusung seni, budaya dan heritage. “Kami akan memilihkan tempat yang mengusung nilai historikal dengan bangunan klasik ala mediterania dengan pemandangan laut lepas pantai yang membentang luas ke alam bebas. Ecowisata dengan pantai yang eksotic memberikan nilai tersendiri yang patut untuk disambangi selain nantinya juga akan melihat masyarakat sekitar (UMKM) pedesaan dalam pembuatan otak-otak, atau hasil laut (ikan) yang dikeringkan. Anyer, sebagai kota nelayan, maskot ikan sebagai ikon penghasil pada masyarakatnya merupakan sejarah panjang dari mata pencaharian di sana,” kata Aedra.

Aendra mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua perusahaan yang terus melakukan CSR sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa empati pada masyarakat sekitar, yang berjuang dan memberikan bantuan di tengah pandemi yang melanda bangsa dan dunia saat ini.

Adapun 10 Awards yang diberikan dalam event spesial dan bergengsi #CSRINDONESIAAWARDS2021 dengan masing-masing kategori yaitu:

  1. CiptaKarsa Mandiri (UMKM) 
  2. RekaKarsa Lingkungan (LINGKUNGAN)
  3. BangunKarsa Rupa Sosial (SOSIAL)
  4. Didaktikapratama Unggul (Pendidikan)
  5. KarsaBudaya Prima, (BUDAYA) 
  6. CiptaGuna Sehati, (KESEHATAN) 
  7. Gagas InovaKarya, (KARYA INOVASI) 
  8. GerakMandiri Siaga, (SOSIAL BENCANA) 
  9. DayaOlahkarsa Pratama, (BIDANG OLAH RAGA) dan 
  10. InsanGagas Gemilang, (TOKOH KREATIF & MANDIRI dalam membangun martabat Bangsa).

Dalam #CSRINDONESIAAWARDS2021 juga diberikan pemenang Best of The Best bagi para perusahaan yang sangat konsisten dalam pelaksanaan sustainable dalam CSR. Perusahaan tersebut merupakan yang terbaik dari seluruh program yang secara utuh dan berkesinambungan yang dijalankan oleh korporasi. (Very)

Loading...

Artikel Terkait