Daerah

817 Prajurit Kodam XIII/Merdeka Telah di Vaksin

Oleh : luska - Kamis, 04/03/2021 13:51 WIB

Manado, INDONEWS.ID - Pendam XIII/Merdeka, untuk mendukung program pemerintah dalam menyelesaikan Pandemi Covid-19, jajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan Vaksinasi serentak di beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodam XIII/Merdeka, Rabu (3/3/2021). 

Kapendam XIII/Merdeka dalam keterangannya mengatakan bahwa Kodam XIII/Merdeka menggunakan 5 Faskes untuk pelaksanaan Vaksinasi serentak di berbagai wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka.

"Vaksinasi serentak untuk jajaran Kodam XIII/Merdeka dilaksankan di 5 Faskes yang berbeda." Ujar Kapendam

"Diantaranya Rumkit Tk. II R. W. Monginsidi, Poli Kesehatan Kodam XIII/Merdeka, Rumkit Tk. III Sindhu Trisno Palu, Rumkit Tk. IV Yanto Poso dan Poli Kesehatan Militer Luwuk." Lanjut Kapendam

Lebih lanjut Kapendam sampaikan bahwa di jajaran Kodam XIII/Merdeka masih terdapat 4 Faskes yang belum melaksanakan Vaksinasi karena alat Vaksin belum terdistribusi di tempat tersebut. 

"Faskes yang belum melaksanakan Vaksinasi diantaranya Polkes  Satal, Rumkitban Kotamobagu , Rumkitban  Gorontalo dan Rumkitban Toli-toli." Ucap Kapendam

Sedangkan menurut Karumkit Tk. II R. W. Monginsidi Kolonel Ckm dr. Fredrik P. D ia menjelaskan bahwa untuk menekan angka penyebaran Covid-19, tentunya dengan menciptakan Herd Immunity melalui proses Vaksinasi. 

"Tujuan vaksin untuk mencegah Virus berkembang di tubuh kita, tentunya dengan vaksin ini kita dapat menciptakan yang namanya Herd Immunity." Tandas Karumkit

Hingga sampai saat ini jumlah peserta Vaksinasi yang telah melaksanakan Vaksin berjumlah 817 dari total 874 Orang yang hadir pada acara tersebut. (Lka)

 

Artikel Terkait