Nasional

Kepala BIN Daerah Papua Gugur, Berikut Kronologis hingga Rencana Pemberangkatan ke Jakarta

Oleh : Mancik - Minggu, 25/04/2021 20:53 WIB

Ilustrasi Penembakan.(Foto:Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjend TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya dikabarkan gugur, Minggu,(25/04/2021) pukul 15.50 WIB di Distrik Beoga Kabupaten Puncak, Papua. Kabinda Papua ini dipastikan gugur karena terkena tembakan kelompok bersenjata di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Brigjend TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya hadir di Distrik Beoga, hendak melakukan tinjau medan beserta Satgaster dan koramil. Tinjau medan ini sebagai persiapan untuk melaksanakan Patroli/Ambush Tim Delta dan Elang dengan menggunakan 8 Motor di Kp. Dangbet Distrik Beoga.

Tepat pada Pukul 15.30 WIB, informasi dari cakra 1 terdengar bunyi tembakan di Kp. Dangbet Distrik Beoga KKT 14 Orang DPP Kabinda Papua beserta Satgaster dan koramil yang sedang melakukan tinjau medan.

Berdasarkan laporan dari Ht koramil, Kabinda Papua Brigjend TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, terkena tembakan dan meninggal di tempat.

Adapun jenasah Kabinda Papua Brigjend TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, rencananya akan diterbangjan dari Papua ke Jakarta. Namun, detail waktunya pemberangkatan dari Papua ke Jakarta, belum dapat dipastikan. Tim pengawal dari TNI akan pengawalan ketat hingga jenasah Kabinda Papua ini tiba di Jakarta.*

 

Artikel Terkait