Nasional

LPER Banyumas Dipercaya Salurkan Bantuan Kepada Para UMKM Industri Rumah Tangga

Oleh : luska - Rabu, 12/05/2021 19:46 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang Lebaran yang jatuh pada tanggal 13 Mei 2021, Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) Cabang Banyumas dipercaya Salah satu Anggota Komisi VI DPR-RI, Adi Swara Satriya sebagai rasa empati kepada UMKM yang saat pandemi Covid-19 sangat terdampak dan menimbulkan kelesuan ekonomi yang serius.

Hal ini disambut gembira Dr. Francisca Sestri Sekjen LPER yang mengikuti pertumbuhan ekonomi Indonesia masih - 3,2 % dari situ UMKM sendiri terdampak sekitar 75 %. pada akhir tahun 2020. 

Joni Rosmanto Ketua LPER Cabang Banyumas merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Anggota Dewan Adi Swara Satriya yang berempati dan mempercayakan kepadanya untuk membagikan bingkisan lebaran kepada 12.000 para Pelaku usaha bidang Industri Rumah Tangga antara lain :
1. Pengrajin Kayu
2. Industri RT makanan Rengginang dari Ketan
3. Industri RT berbasis Singkong. 

Menurut Joni, "bahwa ADS Center  merupakan wadah lembaga milik Adiswara, juga akan membagikan bantuan alat produksi guna percepatan membangkitkan industri UMKM di Kalilirip, Desa Pekuncen,Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas.

Ia juga menuturkan bahwa semangat Para Pelaku usaha ini masih ada, namun kendala utama yaitu air bersih, traktor untuk tanaman singkong, walaupun sudah sering para pejabat baik pusat maupun daerah berkunjung kesini, namun sampai sekarang belum ada realisasi bantuan air bersih maupun traktor.

Harapannya dari ADS Center bisa mengusahakan juga, tutur Joni Rosmanto jebolan pelaut asal Sabang ini sambil tertawa. (Lka)

Loading...
TAGS : Lper

Artikel Terkait