Gaya Hidup

Koes Plus Forever: Neo Jibles Is the Best

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 25/05/2021 16:15 WIB

Koes Plus Forever: Neo Jibles Is the Best oleh Muhammad AS Hikam

Oleh: Muhammad AS Hikam

Opini, INDONEWS.ID - Sudah cukup lama saya mendengar bahwa ada sebuah grup musik yang melestarikan lagu-lagu Koes Plus, namanya NEO JIBLES.

Grup anak-anak millennial asal Pacitan, Jatim ini, memang benar-benar dapat membuat saya, salah seorang pengagum dan pecinta Koes Plus sejak bayi (!), meneteskan air mata karena trenyuh, bangga, dan terpesona.

Bukan saja karena mereka mampu membawakan lagu-lagu kenangan saya, tetapi presisi mereka dalam mengikuti "langgam" Koes Plus, mulai dari logat mereka (yang bahasa Indonesianya "Njawani" itu), penghayatan lagu, sampai pada gebukan drum, petikan bass gitar, dan permainan organ yg benar-benar "jibles" alias mirip sak pole dengan Koes Plus.

Bahkan, dan ini yang membuat saya berkali-kali mengusap airmata saking terpesona dan trenyuh, suara Murry yangg khas itu, nyaris sempurna diikuti oleh drummer Neo Jibles, Rizal "Murry".

Subhanallah!!

Koes Plus pastinya akan bangga bahwa genre musik pop (termasuk irama Melayu, Keroncong, Jawa, Qasidah, Natalan dll) yang menjadi kebanggaan bangsa ini dilestarikan oleh anak-anak muda yang berbakat dan bersemangat ini.

Para almarhum mas Tony Koeswoyo, mas Murry, dan mas Yon Keoswoyo tersenyum menyaksikan para "penerus" ini. Dan saya juga yakin mas Yok Koeswoyo juga akan turut bangga dengan tampilan Neo Jibles.

Bagi saya, dari generasi yang tumbuh dan berkembang dewasa bersama musik Koes Plus, sangatlah mengapresiasi sekaligus bangga dengan apa yang mereka lakukan, di samping adanya grup2 lain yg juga telah mengabadikan warisan tak ternilai dari legendaris musisi Indonesia tsb.

Semoga akan ada terus para penerus seperti Neo Jibles di seluruh Nusantara yg akan menyebarkan lagu-lagu indah dan bermakna serta sederhana dari Koes Plus ke seluruh dunia.

Saya bangga dengan Neo Jibles, dan berharap mereka terus menjadi penerus Koes Plus, dan menjadi grup yg mandiri dengan karya-karya sendiri di masa depan.

Ars Longa Vita Brevis!!!

Loading...

Artikel Terkait