Daerah

Tingkatkan Sinergitas, Kodam XIII/Merdeka Gelar Rakor Ops TNI-Polri

Oleh : luska - Jum'at, 04/06/2021 17:22 WIB

Manado, INDONEWS.ID - Demi meningkatkan sinergitas TNI-Polri, Kodam XIII/Merdeka menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi TNI-Polri Se Wilayah Kodam XIII/Merdeka, meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Rapat tersebut diinisiasi langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Jumat (4/6/2021)

Dalam Sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa keharmonisan dan keberhasilan di dalam tugas antara TNI dan Polri seringkali menjadi konsumsi publik sehingga apabila tidak di kelola dengan baik maka dapat memperburuk citra TNI dan Polri. Oleh karena itu Pangdam sampaikan bahwa pelaksanaan Rakor Ops ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri serta memelihara serta mempererat tali silaturahmi.

"Rakor Ops TNI-Polri ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta untuk menyamakan  persepsi dan mempererat tali silaturahmi." Ucap Pangdam

Lebih lanjut Pangdam sampaikan bahwa beberapa daerah di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka mendapatkan atensi khusus sehingga digelarnya operasi demi memelihara situasi agar kondusif khususnya Operasi Madago Raya di wilayah Sulawesi Tengah, Operasi Pengamanan Pulau Terluar Di Kepulauan Talaud Sulawesi Utara hingga Operasi PPKM Mikro dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Tentunya semua itu akan berhasil apabila kerja sama dan sinergitas TNI-Polri tetap terjaga dan harmonis.

"Demi Keberhasilan seluruh tugas negara, maka perlu adanya kerja sama dan sinergitas TNI-Polri untuk membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan bangsa di daerah." Tutur Pangdam.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat diantaranya Pangkoopsgabsus Mayjen TNI Richard T.H.T., Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Nana Sudjana M.M., Kapolda Sulteng Irjen Pol Abd. Rakhman Baso, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wayasus , Kabinda Sulut Laksma TNI Adriyansyah, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Laksma TNI Hanarko, D. P., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince M. Putong, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, Danrem 133/Nwb Brigjen TNI Bagus Antonov serta Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka. (Lka)

 

Loading...

Artikel Terkait