Nasional

Kunjungi Kantor PNM, Ketua DPRD Lampung Berharap Mekaar & UlaaM Mampu Pulihkan Ekonomi rakyat

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 10/06/2021 12:30 WIB

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan apresiasi terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lampung yang sampai dengan hari ini terus melakukan pembiayaan dan pendampingan UMKM

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay menyampaikan apresiasi terhadap Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Lampung yang sampai dengan hari ini terus melakukan pembiayaan dan pendampingan UMKM.

Sudah jutaan masyarakat Lampung telah dibiayai dan dibina oleh PNM Cabang Lampung.

“Ini harus menjadi perhatian khusus bagaimana stakeholders harus mendukung program dari PNM,” kata Minggrum saat mengunjungi Kantor PNM Cabang Lampung di Gedongtatan, Senin (31/5/21).

Kehadiran Mingrum ke kantor cabang perusahaan pembiayaan pelat merah tersebut dalam rangka menyampaikan apresiasi terkait HUT ke-22 PNM.

Dalam kesempatan itu pula, Minggrum menjelaskan bahwa PNM merupakan konsep pembiayan yang dilakukan oleh negara. Maka dari itu harus tepat sasaran guna tercapainya tujuan dari peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai bagian pembiayaan yang bersumber dari negara, PNM Ulamm dan Mekar harus memastikan pembiayaannya dapat mendukung perekonomian dan pemulihan ekonomi di masyarakat,” kata Mingrum seperti dikutip RRI.co.id.

“Ini harus menjadi perhatian khusus bagaimana stakeholders harus mendukung program dari PNM,” katanya.

Mingrum berharap, PNM Ulamm menjadi lembaga keuangan yang terus mengabdikan dirinya bagi peningkatan UMKM sesuai dengan tema ulang tahun ke-22 PNM yakni "Tumbuh, Peduli dan Menginsipirasi".

Pada Agustus 2008, PNM memperkenalkan inovasi layanan pinjaman modal untuk usaha mikro dan kecil dengan pembiayaan langsung bagi perorangan dan badan usaha melalui Unit Layanan Modal Mikro (PNM ULaMM).

PNM ULaMM dilengkapi dengan pelatihan, jasa konsultasi, pendampingan, serta dukungan pengelolaan keuangan dan akses pasar bagi nasabah.

PNM ULaMM menjadi gerai layanan di bawah satu atap atau “One Stop Shopping” bagi para pengusaha mikro dan kecil, yang dilengkapi dengan berbagai dukungan teknis bagi peminjam.

Tujuannya adalah membantu usaha mikro dan kecil agar terus berkembang sekaligus mempercepat kemajuan usaha.*

Artikel Terkait