Analisa Preview Match Piala Eropa Polandia Kontra Slowakia di Stadion Krestovsky, St Petersburgh, Rusia

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 14/06/2021 16:31 WIB

Analisa Preview Match Piala Eropa Polandia Kontra Slowakia di Stadion Krestovsky, St Petersburgh, Rusia

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Bola, INDONEWS.ID -  Analisa Preview Match Piala Eropa Grup E tahun ini Polandia Kontra Slowakia di Stadion Krestovsky, St Petersburgh, Rusia, Senin jam 23.00.

Polandia adalah langganan Piala Euro. Namun tidak seperti kiprahnya di Piala Dunia yang 2x menjadi semi finalis (1974 dan 1982), Polandia selalu tampil sebagai tim mediocre termasuk saat menjadi tuan rumah bersama Ukraina, tahun 2012 yang lalu.

Polandia datang dengan tim yang sebagian besar adalah muka lama. Bintangnya tentu saja Robert Lewandowski (Bayern), salah satu penyerang tersubur di Eropa bahkan dunia.

Kiper Szczesny (Juventus) cukup mumpuni. Masalah utama ada pada lini pertahanan. Belum ada pemimpin yang bisa mengatur koordinasi di belakang. Lini tengah bisa menjadi penentu hasil.

Dengan skema 4-2-3-1, dua pemain jangkar Zielinski (Napoli) dan Krychowiah (Locomotive Moskow) harus bekerja keras dalam membantu pertahanan. Beruntung Lewa punya tandem yang cukup mumpuni di lini depan, Arkadiusz Milik (Marseille).

 

Slowakia datang sebagai underdog dengan harapan bisa menang setidaknya satu kali atau bisa menahan draw Spanyol, dan atau Swedia, serta Polandia. Stevan Tarkovic sebagai coach, paham betul kans tipis tim nya.

Sebenarnya Slowakia (Juara Euro 1976, sewaktu masih gabung dengan Ceko), tetap punya peluang walau tipis. Back Milan Skriniar (Inter), pemain tengah tangguh Marek Hamsik, penyerang muda penuh talenta, David Strelec (Slovan Bratislava), bisa mengubah peluang Slowakia menjadi lebih baik.

Hasil akhir draw adalah hasil realistis buat Slowakia, sementara Polandia menginginkan poin penuh, untuk dapat bersaing dalam klasemen akhir Grup.

PREDIKSI: POLANDIA 51 - SLOWAKIA 49.

 

Artikel Terkait