Prediksi Pre Match Grup D Piala Eropa Kroasia Kontra Ceko di Hampden Park, Skotlandia

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 18/06/2021 15:02 WIB

Kroasia Kontra Ceko di Hampden Park, Skotlandia

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Kroasia dikenal sebagai tim yang terdiri para pekerja keras. Finalis Piala Dunia 2018 di Rusia ini, sedang dalam keadaan terluka setelah dikalahkan Inggris dalam partai perdana Grup D. Kehilangan tiga angka membuat Kroasia tidak punya pilihan selain menang malam ini saat melawan Ceko.

Masalahnya Ceko tidak akan mau melepaskan partai ini sebelum berhadapan dengan Inggris pada partai terakhir grup. Coach Silhavy dipastikan tetap menggunakan skema 4-2-3-1, dengan menggunakan striker tunggal, Schick, yang membuat kandidat gol terbaik di Turnamen ini, saat melawan Skotlandia.

Lini tengah akan menjadi ajang pertarungan keras antara Kroasia dengan: Modric-Brozovic-Perisic-Kovacic-dan Pasalic, dengan lini tengah Ceko: Soucek-Kral-Masopust-Darida-dan Jankto. Sepertinya siapa yang lebih menguasai lapangan tengah, dalam arti dapat membantu pertahanan dan juga memulai counter-attack, lebih berpeluang untuk menang.

Lini pertahanan Kroasia dipimpin Vrsaljko sangat disiplin. Apabila Schick dapat `dikunci` secara zona-marking, maka Ceko akan kesulitan dalam melakukan serangan, khususnya dalam mencari `target man` nya.

Kroasia dengan pengalaman dalam dua dekade terakhir jelas diunggulkan. Namun Ceko dengan semangat yang tinggi, bukan tim mudah untuk dikalahkan. Pertarungan akan berlangsung ketat.

PREDIKSI: KROASIA 51-CEKO 49.

 

Artikel Terkait