Prediksi Pre Match Grup D Piala Eropa Inggris Kontra Skotlandia di Wembley Stadium, London

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 18/06/2021 15:10 WIB

Inggris Kontra Skotlandia di Wembley Stadium, London

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Jakarta, INDONEWS.ID - Duel `Auld Enemy`, antara dua negara Britania Raya ini, kental dengan faktor non teknis ketimbang faktor teknis, contohnya rasa persaingan yang kadang berlebihan.

Skotlandia merasa selalu dianggap remeh oleh pendukung Inggris Dari segi Ranking FIFA, Inggris (4) jelas jauh lebih baik dari Skotlandia (44). Tapi hal ini hanya sekedar angka. Realitanya akan terjadi di lapangan.

Skuad Inggris sarat dengan pemain berkualitas tehnis baik. Coach Southgate merasa aman karena kualitas line-up dan benchnya tidak berbeda jauh. Lini pertahanan mungkin berbeda hanya pada back kiri.

Untuk malam ini, kemungkinan besar Chilwell akan menggantikan Trippier.

Kane tetap sebagai `target man`, kali ini selain duo wing/gelandang serang,Inggris punya Jack Grealish untuk berdampingan dengan Mount dan Foden atau Rice.

Skotlandia tetap mengandalkan Robertson-kapten, sebagai gelandang sayap kiri dan Mc Tominay sebagai breaker yang beroperasi di Sektor kanan Skotlandia.

Pemain lain umumnya berkarir di Liga Inggris, sehingga tipenya bisa sama dalam melakukam inisiasi penyerangan.

Inggris butuh poin penuh untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Pertandingan akhir grup lawan Ceko bukan laga mudah.

Skotlandia, dilain pihak, butuh poin, minimal draw untuk bisa mempertahankan peluangnya ke babak selanjutnya.

PREDIKSI: INGGRIS 55-SKOTLANDIA 45



Artikel Terkait