Prediksi Preview Match Grup B Piala Eropa Denmark Kontra Rusia di Stadion Parken

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 22/06/2021 09:37 WIB

Denmark Kontra Rusia (Foto: Skor.id)

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

Bola, INDONEWS.ID - Denmark akan bertemu Rusia di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark Selasa, 22 Juni Jam 02.00 dalam laga Piala Eropa 2021 grup B

Denmark belum bisa menghapuskan kesedihan dengan peristiwa kolaps nya Eriksen. Kekalahan tipis beruntun, 0-1 dari Finlandia dan 1-2 dari Belgia tentu tidak terlepas dari kondisi mental pemain.

Malam ini Denmark bertekad untuk memberi hadiah istimewa buat bangsa dan negara, serta tentu saja buat sahabat/motivator mereka, Eriksen.

Jika mereka menang lebih dari dua gol dan Finlandia kalah dari Belgia lebih dari dua gol, maka Denmark bisa lolos sebagai salah satu ranking tiga terbaik antar grup.

Rusia tentu juga ingin mengulangi prestasi di Piala Dunia 2018, dimana mereka lolos sampai babak perempat final. Mereka punya skuad yang cukup tangguh. Keseimbangan antar lini dan kohesitas tim lebih dari cukup untuk mematahkan upaya Denmark.

Rusia memiliki gelandang yang cukup kuat dengan: Miranchuk, Golovin, Kyzyaevk, Ozdoyev, dan Cheryshev. Dilain pihak gelandang Denmark setelah kehilangan Eriksen menjadi agak rapuh.

Poulsen dan Braithwaite harus bekerja keras, baik untuk membantu serangan maupun untuk ikut bertahan. Rusia seharusnya memanfaatkan kelebihannya dalam lini tengah.

PREDIKSI: DENMARK 51 - RUSIA 49

Artikel Terkait