GRUP F, Pre-Match: Perancis Vs Portugal

Oleh : indonews - Rabu, 23/06/2021 19:11 WIB

Prediksi pertandingan antara Prancis versus Portugal. (Foto: Bola.com)

Oleh: Syafri Adnan Baharudin, eks Dubes WTO dan Pengamat Bola

INDONEWS.ID -- Perancis telah memiliki 4 poin. Cukup aman untuk sekedar lolos ke Babak 16 besar. Tentu ini bukan tujuan Perancis datang ke Turnamen ini. Malam ini mereka ingin membuktikan bahwa mereka kandidat serius juara.

Portugal juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa, seandainya kalah dari Perancis dan Jerman kalah dari Hongaria. Satu satunya jalan yah mencari kemenangan bukan sekedar draw.

Ada keyakinan malam ini Perancis akan bermain lebih agresif dengan skema 4-2-3-1, Benzema akan didukung oleh gelandang serang Griezmann, Mbappe, dan Rabbiot.

Lini pertahanan Portugal tidak boleh lagi melakukan kesalahan elementer bahkan untuk back sekelas Dias. Titik lemah pada back kanan Samedo harus segera diatasi, kalau tidak akan dieksploitasi habis oleh Mbappe.

Akan terjadi pertarungan sengit antara goal-getter Ronaldo dengan breaker kelas dunia, Kante. Fernandes dari lini tengah akan mendapat lawan sepadan-teman di MU, Pogba. Beruntung lini pertahanan Perancis termasuk kiper Lloris cukup tangguh, dengan catatan Pavard telah fit.

PREDIKSI: PERANCIS 55-PORTUGAL 45.

Oleh: Penulis merupakan eks Dubes WTO dan Pengamat Bola.

 

Artikel Terkait