Daerah

Bangun Kesadaran Warga, Paguyupan Graha Raya Bintaro Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Oleh : very - Selasa, 13/07/2021 13:28 WIB

Rekno Riyanto, Ketua Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro, Tangerang Selatan. (Foto: ist)

 

Tangerang Selatan, INDONEWS.ID – Berawal dari empati kemanusiaan dan antisipasi menghadapi kurva yang semula landai kemudian naik secara signifikan, sebuah paguyuban di Tangerang Selatan berencana menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum alias massal. Vaksinasi tersebut akan diadakan pada Kamis (15 Juli 2021) dan Senin (19 Juli 2021) yang berlokasi di Transmart Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan.

Inisator program vaksinasi massal tersebut adalah Paguyuban Graha Raya (PGR) Bintaro, Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Rekno Riyanto selaku Ketua PGR.

Ditemui di lobby Alexandria Silk Town, Riyanto menjelaskan program vaksinasi massal tersebut merupakan representasi kepedulian anak bangsa di tengah pandemi, dan bertujuan membangunkan kesadaran masyarakat untuk aktif terlibat dalam membentengi dirinya dari serangan Covid-19.

“Menjaga imunitas tubuh adalah skala prioritas dalam kehidupan masyarakat saat ini. Tetapi jangan lupa, rakyat harus membentengi dirinya dari teror global Covid-19 dengan disuntik vaksin, dan saya jamin ini gratis, “ ujar Riyanto yang merupakan seorang pengusaha di bidang konstruksi itu.

Riyanto berharap masyarakat tidak apatis dalam menghadapi berbagai issue  tidak benar alias hoaks terkait vaksinasi yang beredar secara massif di tengah masyarakat.

“Arus informasi yang begitu cepat menyebar di sosial media dan portal berita tentang berbagai pernyataan pihak-pihak tertentu yang cenderung distorsi informatif tentang vaksinasi dan membentuk stigmatisasi terhadap vaksin. Maka melalui program vasksinasi masal ini, saya menghibau agar masyarakat di wilayah Graha Raya Bintaro untuk merapatkan barisan mensukseskan vaksinasi masal,” ujar Riyanto.

Sekjen PGR, Tony Batubara menyampaikan bahwa data jumlah peserta vaksin tercatat mencapai 1.000 orang perhari. Program vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Puskesmas Pakualam, Kelurahan Paku Jaya, PT. Jaya Real Property, Pengelola Graha Raya, Transmart Graha Raya dan Sahabat Yatim.

"Kita bertarung dengan waktu dalam menghadapi Covid-19. Maut mengincar dan kematian demi kematian terjadi nyaris  setiap hari. Ini persoalan yang sangat serius. Tanpa membentengi diri, virus dengan mudah menyelinap dan menggerus imun tubuh. Ibarat serdadu vaksin adalah pasukan tempur di front terdepan yang siap berperang dengan Covid-19," pungkas Riyanto. (*)

Artikel Terkait