Bisnis

PNM Konsisten Bina Nasabah di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 16/07/2021 14:01 WIB

Account Officer memberikan pendampingan kepada nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM (Foto: Dok. PNM)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Aceh menyatakan konsisten memberikan pembinaan dan pelatihan bagi nasabah binaan di tengah pandemi covid-19.

Demikian dikatakan Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Aceh, Muhammad Wazir di Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Kamis (15/7/21).

“Kita terus memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas nasabah binaan dalam segala bidang,” kata Muhammad Wazir.

Ia menjelaskan, selama pandemi COVID-19, PNM rutin pelatihan dan pendampingan yang diberikan secara daring dengan menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya.

Ia menyebutkan, pada tahun 2020 pihaknya menggelar pelatihan PKU ULaMM dan Mekaar sebanyak 75 ( Zoom + WAG) dengan jumlah peserta 1.846 nasabah dan periode Januari - Juni 2021 pelatihan PKU ULamm dan Mekaar sebanyak 76 kali dengan peserta 1.433 nasabah ( Zoom + WAG ).

“Artinya, pelatihan dan pendampingan tetap berlanjut yang dilakukan secara daring dan terkadang ada juga yang dilakukan secara tatap muka dalam jumlah kecil,” katanya.

Ia menjelaskan perusahaan plat merah tersebut memiliki dua unit layanan pembiayaan yakni penyaluran pembiayaan melalui program Unit Layanan Mikro (ULaMM) & Membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar).

“Kita menyasar pembiayaan untuk mikro dan ultra mikro,” katanya.

Ia mengatakan di tengah pandemi tersebut, pihaknya juga terus meningkatkan motivasi kepada seluruh nasabah di tengah pandemi untuk terus eksis dan bangkit.*

Loading...

Artikel Terkait