Daerah

Perantau asal Nagari Kubang Putih bangun Hotel dengan Konsep Hotel Halal Destinaton

Oleh : luska - Senin, 02/08/2021 13:40 WIB

Manager Hotel Muara Bukittinggi Joe Lubis (foto M. Datuk)

Bukittinggi, INDONEWS.ID -- Perantau asal Nagari Kubang Putiah Jorong Koto Baru Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam Sumatera Barat kembangkan  usaha di jalan utama dari Kota Padang ke Bukittinggi yang bernaung dibawah Muara Group yang berkantor Pusat di Ternate Maluku Utara.

Manager Hotel Muara Group Bukittinggi   Yoe Lubis menyebutkan  hotel yang dibangun oleh Perantau Kubang Putih H Ismi Anas yang   dikelola sepenuhnya oleh Putera sulung beliau, Bapak Wahyu Pradana Ismi  sebagai Direktur Utama Muara Group yang didampingi oleh Ibu Sofiaty Munir selaku orang tua beliau.

Dalam Operasional  dan Keputusan harian saudara kandung, Ibu Rahma Karimah Ismi dan Rahmi Kamila Ismi ikut mendukung   dalam  pengembangkan  konsep Hotel HALAL DESTINATION.

Komitmen Management Muara Group, InsyaAllah dengan kehadiran hotel ini dapat berkontribusi kepada masyarakat  setempat dan kemajuan Kabupaten Agam disamping itu Management Muara Group juga menetapkan di awal 2021 menjadi tahun fondamental, bahwa keinginan Management untuk mengembangkan usaha yang lebih kuat dan memberikan manfaat  yang lebih besar lagi kepada Pelanggan, Karyawan,Vendor dan pihak-pihak lain yang terlibat dengan Muara Group. 

Sedangkan Lokasi Muara Hotel yang ada di Bukittinggi ini berada di jalan utama dari Kota Padang ke Bukittinggi yang setiap harinya selalu padat lalu lintas. Jarak dari hotel ke Jam Gadang yang merupakan ICON Bukittinggi ini hanya sekitar 10 – 15 menit saja dengan kenderaan bermotor. Jika dari Bandara International Minangkabau hanya ditempuh selama 2 jam.  

Sebelumnya perantau asal kubang putih ini sukses mengelola bisnis Retails dan Hospitality, Muara Group berkantor pusat di kota Ternate,  Maluku Utara. Bermula dari Muara Mall, yang di dalamnya terdapat Muara Dept.Store dan Muara Mart. Kemudian  pengembangan selanjutnya menjadi Muara Hotel Ternate dan Muara Inn yang juga berlokasi di Ternate. 

Seiring dengan waktu bisnis lain pun menyusul seperti Dapur Sorasa yang juga berada di Ternate. Semua bisnis yang dikembangkan keluarga ini berfokus pada layanan Hospitality dan Retail.

Sebagai putera daerah, Bapak H. Ismi Anas yang lahir di Bukittinggi pada tanggal 4 Januari 1962, dan wafat di Ternate pada tanggal 3 Juni 2020 lalu  semasa hidup merasa terpanggil untuk membangun negeri di kampung halaman dan telah sukses membangun 1 hotel di Kawasan Ladang Laweh Kec. Banuhampu Kab. Agam,  Sumatera Barat.

Muara Hotel Bukittinggi ini  memiliki 39 kamar yang terdiri dari beberapa type kamar mulai dari Deluxe room, Deluxe Balcony, Grand Deluxe, Grand Deluxe Balcony dan juga Executive Suite. Selain lokasinya yang super strategis, beberapa kamar Muara Hotel menawarkan view spektakuler dengan dua  gunung, gunung Marapi dan gunung Singgalang.     

Dengan udara yang sejuk dan menyegarkan akan membuat anda betah untuk berlama-lama di Muara Hotel Bukittinggi. 

Sedangkan Fasilitas lain yang terdapat di Muara Hotel Bukittinggi adalah, ruang pertemuan (meeting room) dengan kapasitas dari 10 orang hingga 30 orang. Dilengkapi dengan Singgalang Restaurant menyajikan makanan khas local dan nusantara juga beberapa western food yang akan memanjakan para pecinta kuliner.

Kenyaman anda akan terjaga karena dilayani dengan ikkhlas oleh staff “well trained” yang akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Muara Hotel Bukittinggi juga sangat konsisten dengan pemutusan rantai penyebaran covid, tersedia fasilitas body check temperature dan hand sanitizer juga penyemprotan disinfektan di area hotel secara berkala dilakukan. Selama bulan Agustus ini kami memberikan penawaran special 30% diskon untuk semua tipe kamar, ada tambahan diskon 5% jika bisa menunjukkan sertifikat vaksin 1 dan tambahan lagi 5% dengan menunjukkan sertifikat vaksin ke dua (M.Datuk)

TAGS : Tanah datar

Artikel Terkait