Gaya Hidup

Keren Nih! Goodnight Electric Merilis Piringan Hitam Album Ketiga Misteria

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 05/08/2021 19:01 WIB

Band synth-pop Jakarta, Goodnight Electric merilis album penuh ketiganya, Misteria, untuk pertama kali pada 7 Mei 2020

Lifestyle, INDONEWS.ID - Band synth-pop Jakarta, Goodnight Electric merilis album penuh ketiganya, Misteria, untuk pertama kali pada 7 Mei 2020. Setelah dirilis dalam berbagai macam medium—digital, CD, dan kaset—Misteria kini diproduksi secara massal dalam bentuk piringan hitam.

Misteria edisi piringan hitam dirilis secara kolektif oleh HFMF Records, Kamengski Records, dan Guerrilla Records. “Kita pernah kerja bareng sebelumnya untuk bikin 7” single Erotika/ VCR, jadi pas untuk album ini kita kerja bareng lagi,” cerita Henry Foundation, vokalis Goodnight Electric.

Victor Alexander dari Guerrilla Records menambahkan, “Di project itu, respon orang lumayan tinggi. Erotika/ VCR itu single comeback-nya mereka setelah tidak merilis karya dalam waktu lama. Jadi, setelah dipelajari dari data penjualan dan melihat progress band-nya terus berkarya sampai sekarang, bahkan mereka sedang produktif-produktifnya. Said (Kamengski Records) yang lempar bola untuk bikin piringan hitam Misteria. Gue nggak pake lama sih mikirnya, dalam hitungan menit langsung bilang ok.”

Misteria sendiri, memang menandakan kembalinya Goodnight Electric ke arena. Yang spesial, mereka menggunakan pendekatan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya; menulis lagu dalam Bahasa Indonesia dan mengubah format menjadi sebuah band dengan enam personil.

Saat ini, Goodnight Electric beranggotakan Henry Foundation (vokal, synthesizer), Oomleo (synthesizer), Bondi Goodboy (synthesizer), Priscilla Jamail (vokal), Vincent Rompies (bas) dan Andi Sabaruddin (gitar).

“Ini rencana yang memang sudah ada dari awal album ini dirilis dalam format digital. Jadi, kami memang sudah mikirin bahwa album ini akan ada versi kaset, CD dan piringan hitam. Dan, yang mungkin akan sensasional adalah VHS. Tapi itu mungkin waktunya agak berat karena harus bikin sendiri. Buat kami, piringan hitam selalu menarik untuk dirilis karena sekarang memang memungkinkan untuk bantu produksi. Pasarnya juga sudah terbentuk. Penting jadinya untuk memenuhi keinginan pasar,” kata Henry Foundation, menjelaskan sudut pandang Goodnight Electric sebagai pemilik karya.

Misteria dalam format piringan hitam, dirilis dalam dua versi; keping hitam dan putih. Harganya dibandrol Rp.415.000,00 untuk warna hitam dan Rp.465.000,00 untuk warna putih.

“Kita mau album ini punya rilisan fisik dengan format dan kualitas terbaik dari segala macam kemungkinan yang ada. Karena, jujur, dibandingkan digital, CD atau kaset, ya menurut gua pribadi kualitas piringan hitam masih yang terbaik kualitasnya untuk mendengarkan musik,” tambah Said dari Kamengski Records. Piringan hitam Misteria mulai dirilis pada 5 Agustus 2021 melalui kanal Tokopedia Kamengski Records.*(Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait