Nasional

Kisah Tim Medis Lanud Silas Papare Gelar Vaksinasi Hingga ke Pegunungan Tengah

Oleh : luska - Jum'at, 03/09/2021 09:35 WIB

Papua, INDONEWS.ID- Hingga saat ini masih ada masyarakat di pedalaman Papua yang masih menolak vaksin Covid-19 karena banyak informasi yang membuat mereka takut akan resiko divaksin. Hal inilah yang mendorong Lanud Silas Papare untuk mengirim tim medis ke daerah-daerah pedalaman Papua. 

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi, yang melepas keberangkatan Tim Serbuan Vaksinasi door to door di wilayah Pegunungan Tengah Papua,  di Apron Base Ops Lanud Silas Papare Jayapura, Kamis (2/9/2021). 

"Tentara Nasional Indonesia mengirim saudara-saudara untuk melaksanakan vaksinasi massal di pedalaman Papua, saya minta kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan aman, sehingga target vaksinasi massal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 dapat tercapai secara optimal" tegas Komandan Lanud SPR 

Danlanud dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI adalah salah satu pilar dari 4 pilar yang bertanggung jawab dalam pembentukan herd immunity di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kita sebagai personel TNI sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mengambil peran, secara aktif untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat" tambah Danlanud. 

Lebih lanjut Danlanud SPR menambahkan bahwa dengan melaksanakan vaksin kita dapat mengurangi dampak dari yang ditimbulkan akibat terpapar virus Covid-19. 

"Untuk melaksanakan tugas ini, laksanakan dengan sepenuh hati, gunakan pendekatan persuasif dalam pelaksanaan tugas, dan yakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 ini aman dan dengan melaksanakan vaksin berarti kita melindungi keluarga, saudara, kerabat dan berarti melindungi masyarakat" ungkap Marsma Budhi. 

Untuk menuju lokasi, 17 tim medis menempuh perjalanan dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU rute Jayapura - Wamena, lalu dilanjutkan perjalanan mobil selama 30 menit. Vaksinasi tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dan warga antusias untuk mengikuti program tersebut. Kegiatan kni menjadi promosi dan motivasi agar seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada agar segera melakukan vaksinasi, karena vaksin aman untuk semua masyarakat Indonesia. 

"Sa su Vaksin, kapan ko vaksin?"

Loading...

Artikel Terkait