Pojok Istana

Presiden Jokowi Apresiasi PROJO dan GAPKI Vaksinasi Warga Perkebunan dan Desa Produtif

Oleh : very - Jum'at, 24/09/2021 12:05 WIB

Presiden Jokowi apresiasi Projo dan GAPKI vaksinasi di 17 provinsi. (Foto: Projo)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden RI Joko Widodo mengatakan bantuan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19.

Menurut Presiden Jokowi, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam mengatasi pandemi Covid-19. Jokowi menyatakan sangat bergembira melihat antusiasme masyarakat dalam membantu perluasan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Saya menyambut baik inisiatif PROJO (Ormas Pro Jokowi) bersama GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesi) untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 7 juta dosis untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif," kata Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perbunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual pada Jumat, 24 September 2021, dalam rilis DPP PROJO.

PROJO menyebutkan bahwa Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif dilaksanakan oleh Ormas Projo bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesi (GAPKI) mulai 24 September.

Sebanyak tujuh juta sasaran vaksinasi tersebut berada di 17 provinsi yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Presiden menjelaskan bahwa percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi mesti dilakukan agar target vaksinasi nasional 70 persen masyarakat Indonesia dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Sejak 13 Januari 2021 Pemerintah bekerja siang-malam melaksanakan vaksinasi secara massal di seluruh pelosok Tanah Air agar seluruh lapisan masyarakat terlindungi, termasuk lansia, penyandang disabilitas, dan ibu hamil.

Pembukaan Vaksinasi 7 Juta Warga yang dilaksanakan oleh PROJO dan GAPKI juga dihadiri Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono, Ketua Umum DPP PROJO Budi Arie Setiadi, dan para undangan di 17 lokasi vaksinasi di 17 provinsi.

Menurut Presiden Jokowi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif yang dilaksanakan PROJO bersama GAPKI dapat ikut mengatasi pandemi dengan semangat kebersamaan, saling melindungi, dan saling membantu.

"Semua pihak berkolaborasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal," ujar Presiden Jokowi.

Presiden menilai sektor perkebunan dan pertanian penting untuk mendapatkan dukungan. Sektor ini termasuk strategis dan dibutuhkan masyarakat. Bahkan selama pandemi Covid-19 sektor perkebunan dan pertanian mengalami pertumbuhan yang baik.

"Pandemi Covid-19 belum bisa dipredikasi kapan benar-benar berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total. Yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan penyebaran Covid-19," pungkas Jokowi. ***

 

Artikel Terkait