Daerah

Satu Pengendara Motor Tewas, Tertimpa Truk Terguling di Kawasan Puncak Bogor

Oleh : indonews - Rabu, 29/09/2021 14:54 WIB

Truk terguling di Kawasan Puncak mengabatkan satu pengendara motor meninggal. (Foto: Indonews.id/Yopi)

Bogor, INDONEWS.ID --- Sebuah truk bermuatan besi yang melebihi kapasitas, terguling di kawasan Puncak, Bogor.

Kejadian ini mengakibatkan pengendara motor tewas, tertimpa truk yang terguling. Polres Bogor dari Unit Laka Lantas turun ke lokasi.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha kepada wartawan mengatakan, truk yang mengangkut besi ini terbalik di Jalan Raya Bogor Puncak, Cianjur, Selasa (28/9/202) malam.

Seorang pengendara Vespa berinisial MRF (21) meninggal dunia akibat mengalai luka cukup serius di kepala.

“Ada satu korban jiwa. Korban pengguna Vespa jenis Primavera dengan Nomor polisi F-357-DK. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka terbuka di kepala,” kata Ipda Angga Nugraha kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Selain menelan korban jiwa, kecelakan truk di Puncak itu juga mengakibatkan korban lainnya, IR (23) mengalami luka berat.

“Luka berat satu, dilarikan ke RSPG Cisarua,” ujarnya.

Hasil olah TKP, kecelakan lalulintas di Jalan Raya Bopuncur (Bogor-puncak-Cianjur) ini terjadi akibat truk kelebihan muatan dan terbalik saat memasuki Jalan Raya Puncak.

Truk dengan nomor polisi B 9445 BQA, melewati Jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor terbalik saat memasuki Jalan Raya Lewimalang, tepatnya dekat Mie Golek.

“Korban selamat sudah dilarikan ke rumah sakit Cisarua. Truknya mengalami rusak berat,” ujarnya.

Hasil sementara, kejadian Laka Lantas maut ini berawal saat truk bermuatan besi tersebut melaju dari arah Jakarta menuju Cianjur.

Saat berada di dekat restoran Mie Golek, rem truk tidak lagi berfungsi dengan baik karena tak kuat menahan beban muatan yang terlalu berat dan over kapasitas.

“Karena rem sudah tidak berfungsi normal, akhirnya truk oleng dan terguling lalu menimbulkan korban jiwa dan luka,” kata Iptu Angga. (yopi)

Artikel Terkait