Bisnis

Program Mekaar PNM Jadi Andalan Menteri Erick Tingkatkan Ekonomi Ibu-ibu

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 04/10/2021 07:34 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir bersama nasabah PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN terus mendorong ekonomi Ibu-ibu di Provinsi DKI Jakarta khususnya Tanah Abang untuk usaha mandiri.

Hal tersebut disampaikan ketika melakukan kunjungan ke Gedung Daarul Aitam Kecamatan Tanah Abang beberapa waktu lalu. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 300 ibu-ibu yang sebagiannya merupakan nasabah PNM Mekaar.

"Menteri BUMN Erick Thohir ingin membantu ibu-ibu semua supaya pemberdayaan ekonominya bagus. Tujuan kami kesini agar Ibu-ibu di Tanah Abang ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga, bisa punya usaha sendiri dan usahanya bisa semakin besar dengan bergabung Program PNM Mekaar," kata Arya dalam keterangannya, Sabtu (2/10/21).

Pada kesempatan tersebut Arya mengundang 3 orang ibu-ibu yang sudah menjadi nasabah Mekaar untuk menceritakan pengalamannya. Ketiga ibu-ibu tersebut sudah mendapatkan pinjaman sejumlah 5 hingga 7 juta untuk mengembangkan usahanya.

"Pendapatan ibu-ibu ini mencapai 200 ribu per hari, semua kebutuhan rumah tangga ibu-ibu ini yang beli. Jadi ibu-ibu disini yg masih kekurangan modal untuk usaha, langsung bisa kita bantu. Menteri BUMN Erick Thohir pasti siapkan modalnya melalui PNM Mekaar," ucap Arya.*

Artikel Terkait