Daerah

Kecelakaan Beruntun Libatkan Mobil BMW di Jalur Puncak, Bogor

Oleh : very - Senin, 04/10/2021 11:19 WIB

Kecelakaan lalu lintas di jalur wisata puncak, Bogor diduga pengendara mobil BMW kurang konsentrasi. (Foto: Indonews/Yopi)

Bogor, INDONEWS. ID - Kecelakaan di jalur wisata puncak, Bogor diduga pengendara mobil BMW kurang konsentrasi saat berkendara dini hari. 

BMW dengan nomor polisi B 115 HEP yang dikendarai pengemudinya berinisial AM hilang kosentrasi yang memicu kecelakaan beruntun di Puncak. Dari informasi, AM adalah pegawai KPK.

Terkait hal ini, Kanit Laka Lantas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha membantah kabar jika pengemudi mobil BMW adalah pegawai KPK.

Ia menjelaskan, jika BMW yang hilang kendali dan menabrak empat sepeda motor dan satu mobil di Cisarua Puncak, Bogor Minggu, pukul 04.00 pagi tadi. 

"Bukan pegawai KPK. Dia AM karyawan swasta,"kata Ipda Angga kepada wartawan 3 Oktober 2021. 

Ipda Angga juga membantah kabar yang menyebut AM mabuk saat berkendara. Ia memastikan kecelakan terjadi karena pengendara mobil BMW itu kurang konsentrasi karena berkendara saat dini hari. 

Angga belum dapat menentukan status tersangka kepada AM atas insiden itu. Sebab, sampai saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP. 

"Kami masih meminta penjelasan saksi-saksi. Kan namanya kecelakaan, itu hanya saksi yang bisa menjelaskan karena dia yang netral," paparnya. 

Kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil mewah BMW, Mitsubishi Xpander dan 4 sepeda motor itu terjadi tepatnya di depan Wisma TNI AL Muyasari, Cisarua.

Mengenai kronologi kecelakaan tersebut berawal saat mobil BMW bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. 

Saat tiba di lokasi, pengemudi hilang kendali dan tidak berkonsentrasi hingga mobil oleng ke kanan.

Tabrakan dengan empat kendaraan motor itu kemudian tidak terhindarkan. Mobil terus bergerak dan mengarah ke kiri, di arah berlawanan datang mobil Xpander dan kecelakaan akhirnya terjadi.

Akibat kecelakaan tabrakan beruntun tersebut tidak hanya menjatuhkan 6 korban luka, berikut kendaraan yang terlibat ikut rusak parah.

BMW yang dikendarai AM kaca utamanya pecah dan kapal mesin penyok. Begitu juga motor yang ditabrak BMW mengalami kerusakan berat hingga ringsek. (yopi)

Artikel Terkait