Daerah

Polres Bogor Amankan Mobil dan Pengemudi Hasil Curian

Oleh : very - Selasa, 12/10/2021 12:28 WIB

Satuan Lantas Polres Bogor mengamankan mobil hasil dari tindak kejahatan saat kendaraan melintas dikawasan Puncak. (Foto: Indonews/Yopi)

Bogor, INDONEWS. ID - Satuan Lantas Polres Bogor mengamankan mobil hasil dari tindak kejahatan saat kendaraan melintas dikawasan Puncak.  

Mobil hasil curian dalam penguasaan orang lain hang melaju dikawasan wisata ini diketahui, bermula adanya laporan dari Saefulloh (41).

Ia mendatangi Pos Polisi Polres Bogor, yang berada di Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kepada petugas, Saefulloh melaporkan bahwa kendaraan miliknya yaitu Honda Civic  berwarna biru dengan nomor polisi AA 7435 QT telah  digelapkan.

Kendaraan miliknya diketahui sedang berada di jalur kawasan wisata puncak pada Sabtu (9/10/2021).

Korban juga sebelumnya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cikande Polres Serang.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata yang menerima informasi  tersebut bersama anggotanya langsung melakukan penyelidikan.

Semua anggota yang bertugas dijalur puncak hingga perbatasan puncak pass, dikerahkan. Mobil korban Saefulloh akhirnya ditemukan.

Selain mengamankan mobil korban, polisi juga menangkap pengendara mobil yaitu AF (36) yang di ketahui warga Rangkas Bitung Kabupaten Lebak, Banten.

"Pelaku ditangkap bersama mobil hasil kejahatan di titik penyekatan di Gerbang Tol (GT) Ciawi. Anggota Satlantas Polres Bogor mengamankan  pengendara mobil ke Polsek Ciawi. Kami langsung melakukan koordinasi dengan Polsek Cikande Polres Serang untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut," kata AKP Dicky Selasa (12/10/2021).

Polisi sudah mengembalikan mobil ke korban, setelah menunjukan surat-surat kendaraan. Penyerahan mobil ke korban berlangsung di Polsek Ciawi.

"Jadi mobil korban hilang pada Sabtu lalu. Korban setelah lapor di Polsek Cikande, dia dapat informasi bahwa mobilnya sedang melaju di puncak. Korban lalu ke Bogor dan melapor di pos Gadog. Kami pantau lewat CCTV dan anggota dilapangan, mobil akhirnya kami tangkap setelah melintas GT Ciawi," ujar AKP Dicky. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait