Bisnis

Kunker Ke PT MAI, Komisaris Bukit Kausar: Hadapi Persaingan, Berbagai Improvement Harus Dilakukan

Oleh : very - Jum'at, 15/10/2021 10:49 WIB

Komisaris PT Bukit Kausar mengadakan kunjungan kerja ke PT Mendahara Agro Jaya Industri, di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi, pada Jumat (15/10/2021). (Foto: Indonews)

Jambi, INDONEWS.ID --- Komisaris PT Bukit Kausar mengadakan kunjungan kerja ke PT Mendahara Agro Jaya Industri, di Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi, pada Jumat (15/10/2021).

Kedatangan Komisaris Susilo ke PT MAI, yang merupakan anak perusahaan PTPN VI itu, disambut antusias jajaran pimpinan di antaranya Manajer Sugeng Widodo, Asdum/Humas, Renol dan jajaran pimpinan yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Susilo memberikan berbagai masukan serta motivasi bagi kemajuan operasional PT MAI. Dia menjelaskan bahwa PT MAI saat ini bukan pemain tunggal dalam industri perkebunan.

“Berbagai improvement harus diupayakan dalam menghadapi tantangan bisnis, baik dalam bahan baku, operasional finansial perusahaan, harga hingga sistem jual beli yang perlu sangat diperhatikan,” ujarnya.

Di samping itu, Susilo mengapresiasi kinerja PT MAI dalam penggalian produksi di semua lini. “Armada air dimainkan, apalagi armada di darat,” ucap Susilo.

Dia berharap agar para pekerja dapat bekerja sama memberikan kinerja terbaik bagi PT MAI. “Yang terpenting kita harus saling membangun terus, melakukan komunikasi secara transparan dan jujur dan berpikir bersama-sama apa yang terbaik bagi PT MAI,” harap Susilo.

Jika kita melakukan itu semua, seluruh pekerja akan berada di dalam satu jalur dan satu tim yang sama. Hal tersebut menjadi kekuatan yang luar biasa bagi keberlangsungan PT MAI untuk jangka panjang.

“Terlebih saya yakin karena banyak anak muda yang ada di sini sehingga semangat yang tercipta akan terus menggelora dan dapat mengantarkan PT MAI jauh lebih baik di tahun 2021 ini dan tahun ke tahun mendatang,” pungkas Susilo. ***

Artikel Terkait