Nasional

KPK Amankan Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin Usai Terjaring OTT

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 16/10/2021 09:15 WIB

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - KPK membenarkan informasi sejumlah orang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus korupsi infrastruktur di Sumatera Selatan (Sumsel) Jumat (15/10) malam.

"Benar, Jumat (15/10/2021), Tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Sumatera Selatan," ujar Plt. Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10).

Sebelumnya, sumber di internal KPK mengungkapkan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin terjaring OTT KPK, Jumat (15/10) malam.

Bersamanya, ditangkap pula Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Musi Banyuasin.

"Saat ini, para pihak yang ditangkap dan diamankan tersebut, masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," lanjut Ali, tanpa merinci indentitas para pihak yang diamankan itu.

Ia menyebut akan memberikan informasi lebih lanjut soal perkembangan kasusnya mengingat masih dalam masa penangkapan.

"KPK masih memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung," tutup Ali.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut OTT itu terkait pengadaan proyek infrastruktur.

"Kami mengamankan beberapa orang terkait pengadaan proyek infrastruktur, semua masih Alan didalami keterlibatannya, tidak menutup kemungkinan akan berkembang, mohon bersabar terlebih dahulu kami masih bekerja," tutur dia, juga tanpa merinci identitas para pihak.

Informasi yang dihimpun juga menyebutkan penggeledahan sudah dilakukan tim KPK di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Muba.

Artikel Terkait