Daerah

Relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional dan Komunitas Lain Galang Kegiatan `Semangat Berbagi`

Oleh : indonews - Sabtu, 16/10/2021 16:53 WIB

Komunitas masyarakat yang tergabung dalam relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) melakukan kegiatan Semangat Berbagi kepada siswa yang menjalankan PTM. (Foto: Indonews/Yopi)

Bogor, INDONEWS. ID - Komunitas masyarakat yang tergabung dalam relawan Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) kian masif
melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Kegiatan "Semangat Berbagi" yang dilakukan bersama beberapa Komunitas lainnya seperti Blusukan Indonesia (Jakarta), Alumni Santa Maria Surabaya, Citanusa (Jakarta), Rajutan Kebhinekaan (Bandung), PASAMA (Surabaya), Tyrone Putera Foundation (Jakarta), Kusala Mitta (Bandung) dan SeMut IJOers (Jakarta & Surabaya) menyasar berbagai daerah.

Setelah "Tanah Pasundan", relawan KGBN menyasar wilayah tetangga yakni Tangerang. Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024 ini diwujudkan dengan pemberian 23.759 sachet madu bagi siswa-siswi sekolah dalam rangka menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Koordinator aksi "Semangat Berbagi" dari Dewan Pimpinan Pusat KGBN, Ade Sarah mengatakan, pembagian suplemen madu kepada siswa-siswi sekolah di Kota Tangerang saat memulai PTM, guna meningkatkan imun para siswa.

Sekolah yang menjadi target aksi ini yakni, SMK An-Nurmaninyah sebanyak 19. 440 sachet, TK Mulia Larangan sebanyak 576 sachet, TK Harapan Bunda sebanyak 1.007 sachet, TK Islam Al Istiqomah Larangan sebanyak 1.728 sachet dan TK Puspita Bunda sebanyak 1.008 sachet.

“Kami dari kelompok relawan non partai KGBN hari ini membagikan madu sachet kepada beberapa siswa-siswi sekolah di sekitar Kota Tanggerang dan aksi ini akan dilanjutkan ke beberapa daerah lainnya di pulau Jawa dan diupayakan juga diluar pulau Jawa,” kata Ade.

Relawan KGBN menurut Ade, akan kembali menyasar wilayah Bogor untuk ke tiga kalinya pada minggu depan.

"KGBN ini wadah bagi siapa saja yang ingin mendukung pak Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024. Makin banyak relawan dukung pak Ganjar, makin bagus,” ujarnya.

Juliant Palar, Ketua Umum KGBN yang turut hadir di acara "Semangat Berbagi" menambahkan, sudah ada beberapa kelompok relawan Ganjar Pranowo yang terbentuk.

Hal ini membuktikan, jika Ganjar Pranowo dicintai rakyat. Elektabilitas Ganjar yang terus naik, diakui Juliant, dikarenakan Ganjar memiliki kinerja yang sangat baik.

Hal lain, Ganjar dinilai memiliki sikap yang berseberangan yakni berani menentang ideologi diluar Pancasila.
Ketegasan melawan paham radikal ini sangat dibutuhkan Indonesia saat ini.

"Kami dari KGBN menilai kinerja beliau selama ini sangat baik dan mampu merangkul semua elemen masyarakat baik dari kalangan aktifis mahasiswa hingga petani dan pengusaha. Sambutan terhadap pak Ganjar saat berkunjung ke Papua dan Maluku kemarin, sangat positif. Ini artinya beliau diterima masyarakat,"tegas Juliant. (yopi)

Artikel Terkait