Nasional

Hari Sumpah Pemuda, Hari Lahir dan Deklarasi Maribaya untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024

Oleh : very - Kamis, 28/10/2021 19:03 WIB

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, hari ini, Kamis (28/10) dilangsungkan deklarasi Maribaya, di Villa Kebon Jeruk, Jalan Dago Giri, Maribaya, Bandung Barat. (Foto: Indonews/Yopi)

Bandung, INDONEWS.ID – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, hari ini, Kamis (28/10) dilangsungkan deklarasi Maribaya, di Villa Kebon Jeruk, Jalan Dago Giri, Maribaya, Bandung Barat. Deklrasi ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah menjadi calon Presiden 2024 mendatang.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) dari 34 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat menyatukan tekad dalam satu deklarasi, Ganjar untuk Presiden Indonesia.

Deklarasi KGBN Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jabar ini dihadiri Ketua Umum DPP KGBN, Juliant Palar, Sekretaris Jenderal Gama Andrea dan sejumlah pengurus DPP serta seluruh pengurus DPC Jawa Barat.

Dhani Setiawan, Ketua DPD KGBN Jabar dalam deklarasinya mengatakan, seluruh pengurus DPC KGBN Jabar, merupakan masyarakat yang menginginkan adanya estafet kepemimpinan nasional kepada figur yang tepat pasca Presiden Jokowi turun tahun 2024.

Seluruh pengurus DPC Jabar diakui Dhani, merupakan relawan militan lintas partai, lintas suku, lintas agama dan lintas budaya.

“Sosok Pak Ganjar ini disukai masyarakat Jawa Barat. Buktinya hari ini deklarasi, baik pengurus DPD, maupun DPC lintas partai. Kami mendeklarasikan Pak Ganjar Presiden Indonesia 2024, karena melihat kinerjanya. Kami ingin estafet kepemimpinan nasional, jatuh ke tangan orang yang tepat. Dan figur itu adalah Ganjar Pranowo," kata Dhani.

Cucu dari seorang pengusaha nasional ini mengatakan, deklarasi yang dilakukan itu bertujuan untuk menunjukkan bahwa sosok Ganjar Pranowo memiliki pendukung setia dan militan.

Pasca deklarasi, Dhani menegaskan, seluruh pengurus di setiap tingkatan langsung bergerak melakukan sosialisasi dan mempopulerkan keberhasilan Ganjar Pranowo ke masyarakat Jawa Barat.

"Deklarasi Maribaya untuk Ganjar Presiden 2024 pantang mundur. Layar sudah terbentang. Pantang surut untuk mundur. Kapal sudah berlayar di samudera. Satu tekad, kapal besar bernama KGBN harus membawa Ganjar Pranowo berlabuh dijembatan yang bernama istana negara," tegas Dhani kepada wartawan.

Ketua DPP KGBN, Juliant Palar mengatakan, deklarasi DPD KGBN Jabar dilakukan pada ini, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

"Hari ini istimewa. Selain bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, juga hari ini bertepatan dengan hari lahir Pak Ganjar yang ke-53 tahun. Dukungan ini diberikan dan pasti kami akan mengawalnya," ujar Juliant.

KGBN kata Juliant, yakin dengan sosok dan kapabilitas Ganjar Pranowo. Ia juga menyebut Ganjar pekerja keras, sederhana dan merakyat.

Ia juga yakin, kecintaan masyarakat bagi Ganjar terlihat dari berbagai hasil lembaga survei yang menempatkan Ganjar selalu diposisi pertama.

"Kami dari KGBN berharap PDIP memberikan rekomendasi kepada Pak Ganjar untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Realitas saat ini, dukungan bagi pak Ganjar terus meningkat setiap di survei. Pak Ganjar juga mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UUD, dan Pancasila. Bagi kami, pak Ganjar adalah harga mati," katanya. (yopi)

Artikel Terkait