Daerah

Covid-19 Melandai, Kota Bogor Turun ke Level 1

Oleh : very - Rabu, 03/11/2021 11:50 WIB

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengumumkan Kota Bogor memasuki PPKM Level 1 dari sebelumnya berada pada Level 2. (Foto: Indonews/Yopi)

Bogor, INDONEWS. ID - Kota Bogor memasuki PPKM Level 1 dari sebelumnya berada pada Level 2. Penerapan PPKM Level 1 ini, karena Kota Bogor dianggap memenuhi syarat indikator dari badan kesehatan dunia (WHO) yaitu angka kasus konfirmasi positif Covid-19 kurang dari 20 orang per 100 ribu penduduk per minggu dan jumlah rawat inap di rumah sakit kurang dari 5 orang per 100 ribu penduduk serta kasus kematian kurang dari 1 orang per 100 ribu penduduk.

Selain itu, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kota Bogor hingga 2 November 2021 telah mencapai 86,87 persen.

Sesuai aturan Instruksi Mendagri, beberapa protokol kesehatan yang berlaku di PPKM level 1 adalah sekolah tatap muka terbatas sebesar 50 persen, kerja di kantor (work from office) diterapkan 75 persen dan mal dibuka dengan kapasitas 100 persen hingga pukul 22.00.

Selain itu, fasilitas publik dibuka dengan kapasitas 75 persen, kegiatan seni budaya dan olahraga dapat dihadiri 75 persen kapasitas penonton, rumah ibadah dapat digunakan dengan 75 persen kapasitas ruangan, transportasi dapat beroperasi dengan kapasitas 100 persen, dan resepsi pernikahan dapat digelar dengan kapasitas 75 persen.

Secara bertahap aktivitas publik telah kembali normal. Tetap disiplin protokol kesehatan dan selalu jaga kesehatan.

Demikian kata Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dalam siaran pers yang diterima wartawan Selasa, (2/11).

Warga Kota Bogor menyambut gembira turunnya status Level 2 ke Level 1 yang resmi diumumkan oleh Wali Kota Bogor.

"Semoga tidak ada lagi varian baru atau meningkat lagi warga yang positif Covid. Walau terus turun angka Covid, namun protokol kesehatan tetap dijaga. Sudah jenuh kita hampir dua tahun," kata Arman Sulaeman, warga Bogor Tengah. (yopi)

Artikel Terkait