Gaya Hidup

Themilo Merilis Single Finally, Home! (Remastered 2021)

Oleh : luska - Senin, 08/11/2021 15:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Band dreampop/shoegaze asal Bandung, Themilo merilis ulang salah satu single rarities mereka yang berjudul “Finally, Home!" (Remastered 2021). Anoa Records merilis ulang secara digital lagu tersebut sekaligus untuk merajut kembali beberapa materi b-side Themilo yang ternyata masih berserakan dan belum dirilis secara resmi. 

“Finally, Home!” (Remastered 2021) sebelumnya adalah salah satu bonus track dari album Let Me Begin (Repackaged) yang dirilis pada 2002. Lagu ini sendiri juga merekam jejak Themilo ketika itu yang setelah sukses merilis album pertama Let Me Begin pada 2001, harus mengalami perubahan personil. “Ketika itu Coro, drummer pertama Themilo harus mundur dan digantikan Budi Cilsen, dan Hendi Unyil masuk sebagai kibordis,” kata vokalis/gitaris Ajie Gergaji.

Lagu “Finally, Home!” (Remastered 2021) ditulis oleh Ajie Gergaji, berikut dengan lirik patah hati yang bercerita tentang seseorang pria yang mempunyai hubungan BFF (best friend forever) dengan seorang perempuan, namun mendapat kabar akan melangsungkan pernikahan dengan temannya. 

“Finally, Home!” (Remastered 2021) telah di-mastering ulang oleh Themilo dan Loeloe, sound engineer mereka yang telah banyak membantu band ini sejak lama. Tentunya jauh lebih baik dan berbeda dengan versi kaset Let Me Begin (Remastered 2021). 

Rilis ulang lagu ini juga sebagian dari berbagai rencana Themilo ke depan. "Kami lagi berkolaborasi dengan Dive Collate, lalu berencana merilis album mini split dengan band shoegaze lawas dari US, dan pelan-pelan membuat materi baru untuk tahun depan. Doakan!” tutup Ajie Gergaji. (Harlan Boer)

Artikel Terkait