Nasional

Themilo dengan Lagu Instrumental Berjudul"Flow"

Oleh : luska - Kamis, 04/08/2022 15:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Dua dekade berlalu, Themilo tetap berjalan syahdu. Pada akhir Juli 2022, unit shoegaze Bandung yang berdiri sejak 1996 ini baru saja merilis single terbaru mereka berjudul ‘Flow’. Dirilis digital oleh Anoa Records, lagu instrumental ini menghadirkan kehangatan dari tekstur sonik Themilo yang menghanyutkan.

“Lagu ini menjadi refleksi bagi kami yang tetap mengalir meski banyak riak dalam perjalanan kami sebagai sebuah band,” kata Ajie Gergaji, vokalis dan gitaris Themilo.

Berbagai riak yang dialami Themilo tak hanya soal pandemi, tetapi bagaimana Themilo kini tinggal bertiga, dengan formasi Ajie,  Upik (gitar), dan Budi Krucil (drum). Mereka menjaga antusiasme bermusik tetap menyala dan menyenangkan.

“Themilo memang berdiri dari satu hal: kesenangan. Lagu ‘Flow’ tentang perjalanan Themilo sampai hari ini. Pergantian personil, suka duka yang terjadi mengiringi perjalanannya. Tinggalkan yang sudah berlalu, mari kita tatap masa depan dengan positif,” jelas Ajie lagi.

Seperti dari sebuah kegiatan hobi semata dan tidak pernah berpikir untuk nyemplung serius dalam industri musik. Upik menambahkan, bahwa Themilo berusaha untuk tetap konsisten berkarya meski pekerjaan dan keluarga dari tiap personil seringkali menjadi tantangan tersendiri.

“Pencapaian terbesar sebenarnya dengan semua lika-likunya adalah antusiasme kami dalam bermusik masih tetap seperti dahulu kala,” kata Upik.

Flow adalah satu bentuk apresiasi tak hanya untuk energi mereka, tetapi juga penggemar setia Themilo dan juga yang baru mengenal musik mereka. Panggung Themilo paska pandemi adalah IDGAF 2022 di mana mereka termasuk dari lima besar band paling banyak ditonton streaming di kanal Youtube IDGAF 2022. Rangkaian panggung terus bermunculan, baik di Jakarta maupun Bandung. Themilo sendiri memang sedang berupaya mendata dan menghidupkan kembali basis-basis pendengar setia mereka untuk melakukan tur.

“Kami ingin, dan rindu, manggung di luar Jawa atau kota-kota lain,” kata Ajie.

Kabar terkini Themilo tetap aktif dan baik-baik saja. Mereka mulai bersiasat untuk materi-materi baru dan kolaborasi lainnya.

“Kami sedang terus mengerjakan materi-materi terbaru, juga baru saja merampungkan split E.P bersama band shoegaze lawas dari Amerika Serikat yang akan dirilis oleh label rekaman Anoa Records,” ungkap Ajie.(Harlan Boer)

TAGS : Themilo

Artikel Terkait