Olah Raga

Felix PM Juara 1 Final Oneprix 2021 di Sirkuit Sentul Bogor

Oleh : indonews - Minggu, 14/11/2021 18:18 WIB

Felix Putra Mulya, pembalap asal Bogor, Jawa Barat menjadi yang terbaik setelah finish pertama di kelas OP3 atau Rookie dalam Race 1 Final Oneprix 2021, yang digelar di Sentul International Karting Circuit atau Sentul Kecil, Minggu (14/11). (Foto: Indonews/Yopi)

 

Bogor, INDONEWS.ID - Felix Putra Mulya, pembalap asal Bogor, Jawa Barat menjadi yang terbaik setelah finish pertama di kelas OP3 atau Rookie dalam Race 1 Final Oneprix 2021, yang digelar di Sentul International Karting Circuit atau Sentul Kecil, Minggu (14/11).

Capaian ini membuat Felix PM yang berseragam baru yakni Yamaha Seruyan RRS dibawah komando Rey Ratukore mampu tampil konsisten dan jaga ritme mempertahankan posisi sebelumnya sebagai jawara di sesi kualifikasi kemarin.

Felix, remaja berbakat ini sejak start hingga akhir laga, terus memimpin pada Race 1, dengan mempertahankan posisinya selalu terdepan.

Dari arena balap sirkuit Sentul, Bogor terlihat Felix sudah mendominasi sejak sesi hari pertama kemarin.

Seperti pada sesi kualifikasi, Felix yang memacu MX-King berkelir silver itu jadi pembalap tercepat dan pencetak best time.

Atas hasil ini, maka Felix mendapat motivasi besar untuk menyambut musim depan.

Diberitakan sebelumnya, pembalap muda berbakat asal Bogor, Felix Putra Mulya berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi kelas Rookie Final Oneprix 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu, 13 November 2021, remaja bernyali besar yang kerap disapa Felix PM ini tampil dominan disetiap tikungan.

Felix pada sesi kualifikasi ini membela tim Yamaha SJCRT RRS. Ia berhasil mencetak best time 55.059 detik.

Sementara menyusul dengan ketat hingga finish di posisi kedua adalah pembalap muda berbakat Muhammad Kiandra Ramadhipa dari tim DRT35 Proliner Racetech HDR dengan best time 55.319 detik.

Sedangkan finish diposisi ketiga adalah Chessy Melandri yang kini membela tim H.Putra 969 dengan torehan best time 55.319 detik.

Ketiga pembalap remaja yang bersaing ketat mencapai podium utama ini hanya berselisih  beberapa menit.  Mereka menjadi andalan Bogor dan Jawa Barat di event nasional maupun Internasiinal.

Keberhasilan Felix yang menyentuh finish di posisi pertama dalam sesi kualifikasi pada sirkuit pertama di Indonesia dengan mengalahkan M Jordan Badaru, pimpinan klasemen sementara diapresiasi banyak penghobi otomotif.

Diketahui M Jordan Badaru dari tim Yamaha Yamalube Ziear hanya berada pada posisi tercepat ke-11. Ia terlempar sangat jauh dari posisi awalnya sebagai pimpinan klasemen.

Walau demikian, Jordan Badaru masih sangat aman dalam posisi perolehan poin yang sangat jauh meninggalkan sejumlah pembalap yang menjadi rival terberatnya di medan juang.

Ayah Felix dalam keterangannya ke wartawan mengaku puas dengan raihan anaknya pada sesi kualifikasi hari ini di sirkuit Sentul.

"Saya puas dengan capaian ini,"kata Usri, ayah Felix. (yopi)

Artikel Terkait