Nasional

Pesan Khusus Iriana Jokowi dan Para Tokoh untuk Prof Haula Rosdiana di Hari Ibu

Oleh : very - Rabu, 22/12/2021 14:43 WIB

Ibu Iriana Joko Widodo memberi pesan khusus di Hari Ibu kepada Prof. DR Haula Rosdiana M.Si. (Foto: ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID --- Ibu Iriana Joko Widodo memberi pesan khusus di Hari Ibu yang diperingati pada hari ini. Dia memberi pesan tersebut kepada Prof. DR Haula Rosdiana M.Si. Pesan Iriana tersebut diberikan bertepatan dengan perayaan Hari Ibu dan sekaligus peringatan sewindu Haula Rosdiana dikukuhkan sebagai Guru Besar Kebijakan Pajak pada 22 Desember 2013.

(Prof. DR. Haula Rosdiana M.Si. Foto: Ist)

“Sewindu pengabdian Profesor Haula Rosdiana menjadi guru besar perempuan pertama di bidang ilmu kebijakan pajak tentu bukan hal yang mudah. Merupakan sebuah kebanggaan negeri ini memiliki sosok perempuan inspiratif seperti Profesor Haula Rosdiana seorang pengajar, pendidik yang dapat menjadi panutan bagi generasi muda. Selamat kepada Profesor Haula Rosdiana,” ujar Irina.

Iriana Jokowi meminta Rosdiana untuk terus menginspirasi dan menguatkan perempuan Indonesia. “Selamat Hari Ibu, teruslah menginspirasi dan menguatkan peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Hingga kini Haula Rosdiana adalah perempuan pertama dan satu-satunya yang dimiliki Indonesia yang menyandang gelar sebagai guru besar di bidang tersebut. Pada hari ini juga Haula Rosdiana menerima penghargaan MURI di Universitas Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Selain Iriana Joko Widodo, ada beberapa tokoh perempuan lainnya  yang memberikan  pesan kepada Haula Rosdiana, yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Kluster Riset Universitas Indonesia “Politik Perpajakan, Ketahanan Nasional Dan Kesejahteraan”.

Mereka adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Prof DR, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si yang dikenal dengan nama Bintang Puspayoga, Deputi Pengkajian Strategis Lemhannas RI Prof. DR. Ir. Reni Mayerni MP, Selebritis Maia Estianty dan Pemimpin Pondok Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta, Sr M. Lucia Kusrini OP.

(Prof DR, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si) 

Pesan lain disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dia mengatakan bahwa perempuan selalu ambil bagian dalam berbagai peristiwa penting untuk memajukan bangsa Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan Prof Dr Haula Rosdiana M.Si.

Oleh karena itu, Kementerian PP dan PA mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya. “Melalui momentum ini pula perlu kita ingat bahwa perjuangan para perempuan di masa lampau untuk memperoleh hak-haknya dan menjadi Ibu bangsa dan turut melahirkan mendidik dan merawat bangsanya menjadi bangsa yang maju belum usai. Ketimpangan gender nyatanya masih menganga lebar, kualitas hidup perempuan masih berada dibawah laki-laki,” katanya.

I Gusti Ayu mengatakan, kebijakan pajak sangat terkait dengan kualitas hidup masyarakat. Karena itu, Prof Haula yang merepresentasikan kaum perempuan dalam bidang ini memiliki peran yang sangat besar untuk mengawal kebijakan pajak yang inklusif  serta ramah perempuan sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Untuk itu, berkaca pada kiprah Prof Haula masing-masing dari kita para perempuan juga dapat memberikan peran positif di manapun kita berada semoga kegiatan pada hari ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua perempuan berdaya anak terlindungi Indonesia Maju,” tuturnya.

(Prof. DR. Ir Reni Mayerni MP

Lain lagi dengan pesan yang disampaikan oleh Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas RI, Professor Doktor Insinyur Reni Mayerni. Dia mengucapkan selamat atas perayaan Sewindu sebagai Guru Besar Wanita Partama dan satu-satunya dalam ilmu kebijakan perpajakan di Indonesia.

“Semoga capaian ini, terutama berkaitan dengan perayaan Hari Ibu, menjadi inspirasi bagi putri-putri Indonesia untuk menjadi yang pertama di bidang ilmunya masing-masing demi masa depan Indonesia yang Raya,” katanya.

(Selebritas Maia Estianty. Foto: ist

Tak ketinggalan selebritas Maia Estianty juga memberi ucapan. Maia mengucapkan selamat dan bangga kepada Profesor Haula yang saat ini sudah delapan tahun mengabdi sebagai guru besar bidang ilmu kebijakan perpajakan.

“Saya bahagia sekali karena sebagai perempuan karena merasa terwakili oleh Profesor Haula yang telah berhasil memecahkan rekor sebagai guru besar perempuan pertama. Ini merupakan bukti bahwa perempuan Indonesia adalah hebat dan layak dibanggakan Profesor Haula terus kan pengabdianmu cerahkan bangsamu dan kawal perpajakan Indonesia menuju Indonesia Sejahtera,” ujarnya.

(Sr. M. Lucia Kusrini OP. Foto; Ist)

Sebagai pamungkas, ucapan selamat juga datang dari Suster Lucia Kusrini OP. Dia mengapresiasi Profesor Haula karena memberi inspirasi penguatan terhadap peran perempuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya sungguh menghargai dan bahkan terinspirasi atas pemikiran ibu. Semoga  segala sesuatu yang telah disumbangkan kepada negara lebih lebih sebagai kaum perempuan sungguh kamu ucapkan proficiat dan terimakasih banyak. Saya Suster Lucy Kusrini OP sebagai seorang biarawati yang mendukung inspirasi ibu.  Proficiat !,” pungkasnya. ***

Artikel Terkait