Nasional

Polda Jabar Harus Transparan Terkait Lokasi Kompol Yuni Diamankan

Oleh : very - Minggu, 02/01/2022 20:10 WIB

Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi. (Foto: grid.id)

Jakarta, INDONEWS.ID ---- Sehubungan dengan adanya perkara yang menimpa Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi yang disangkakan menggunakan narkoba bersama kesebelas anggotanya disalah satu hotel di Kota Bandung seperti diberitakan media-media massa, Kornas-Jokowi selaku organisasi pendukung Jokowi memertanyakan persoalan tersebut kepada Polda Jawa Barat.

Ketua Umum Kornas-Jokowi melalui siaran pers di Jakarta, Minggu (2/1/2022) mengatakan ada banyak kejanggalan menyangkut kasus yang menimpa Kompol Yuni tersebut.

Oleh sebab itu, pihaknya mempertanyakan pihak Polda Jabar untuk mengungkapkannya kepada publik agar terang benderang dan transparan.

“Pertama Kornas-Jokowi mempertanyakan apakah benar Kompol Yuni diamankan bersama kesebelas anggotanya disalah satu hotel di Kota Bandung?” ujar Ketua Umum Kornas-Jokowi Abdul Havid Permana.

Kedua, lanjut Havid, siapa saja kesebelas anggota Polri bersama Kompol Yuni yang diamanakan tersebut seperti yang ramai diwartakan media massa.

“Ketiga, apakah benar telah terjadi pesta narkoba yang dilakukan Kompol Yuni bersama sebelas anggotanya? Juga apakah benar ada barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP), seperti pemberitaan di media-media massa?” tanya Havid lagi.

Untuk itu pihaknya berharap, agar Polda Jabar memberikan informasi secara gamblang kepada publik, agar publik tidak lagi dibertanya-tanya seperti apa kejadian yang sebenarnya.

“Maka, perlu kami tegaskan pertanyaannya, siapa sumber yang mengatakan bahwa Kompol Yuni dan kesebelas anggotanya diamankan di hotel sedang pesta narkoba. Lalu siapa saja kesebelas anggota tersebut?” pungkas Havid. ***

Artikel Terkait