Nasional

Bangga PNM Ciptakan 11 Juta Ibupreneur, Menteri Erick Curhat: Inilah the Power of Emak-Emak

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 03/01/2022 20:29 WIB

Menteri Erick saat menyaksikan langsung kegiatan Pelatihan Nasabah PNM Mekaar Cepu, Blora beberapa waktu lalu

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Badan Usaha Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku bangga dengan kinerja PT Permodalan Nasional Madani atau PNM. Hal itu diungkapkan Erick melalui unggahan di instagramnya.

Dimana diketahui, Perusahaan pembiayaan pelat merah itu telah sukses mencetak
11 juta Iburpreneur hingga akhir Desember 2021. Jumlah tersebut akan terus bertambah ke depannya.

"Ini yang disebut dengan the Power of Emak Emak. Tetap semangat ya Ibu-ibupreneur semua, semoga selalu berkah" tulis Erick di akun Instagram miliknya, @erickthohir.

Erick pun bangga atas capaian yang diraih oleh PNM melalui program PNM Mekaar. Angka 11 juta nasabah yang dicatatkan oleh PNM merupakan capaian luar biasa. Angka tersebut meningkat signifikan dalam dua tahun terakhir yakni sekitar 50 persen.

"Alhamdulillah, bangga rasanya saya mendapatkan informasi kalau nasabah PNM Mekaar sudah mencapai 11 juta orang sekarang di akhir 2021 ini. Itu berarti meningkat sebesar 5,4 juta orang dalam dua tahun terakhir," ungkap Erick.

Sebagai informasi, program Mekaar merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera yang ingin menjadi pelaku usaha mikro. Dalam program ini pelaku UMKM diberikan pendampingan usaha dan dilakukan secara berkelompok.

Oleh karena itu, PNM menerapkan sistem kelompok tanggung renteng yang diharapkan dapat menjembatani kesenjangan akses pembiayaan sehingga para nasabah mampu mengembangkan usaha untuk menggapai meningkatkan kesejahteraan keluarga.*

Artikel Terkait